Kecelakaan Rea Lindas Davies di Race 1 WSBK Misano, Italia 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK,FB Solo MotoGP Y SBK. | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2017

SPORTKU.COM

Insiden kecelakaan terjadi di Seri 7 World Superbike (WSBK) 2017 di Sirkuit Misano, Italia pada hari Sabtu (17/6).

Jonathan Rea dan Chaz Davies terlibat kecelakaan parah di lap terakhir Race 1 WSBK Misano. Kecelakaan berawal saat keduanya terlibat persaingan sengit untuk perebutan podium kemenangan. Di mana Davies yang tengah memimpin jalannya race diikuti oleh Rea.

Jelang tiga tikungan terakhir kecelakaan melibatkan keduanya. Davies sepertinya melakukan kesalahan dengan melakukan pengereman keras di bagian depan. Hal tersebut membuat dirinya terjatuh. Nahas, Rea yang sangat dekat di belakang Davies tak bisa menghindar. Davies pun terlindas oleh Rea.

Akibat kecelakaan tersebut, Davies tak bisa melanjutkan balapan. Bahkan pebalap Aruba.it Racing Ducati ini harus ditandu oleh petugas medis untuk bisa keluar sirkuit. Davies pun langsung mendapat perawatan dokter di ruang medis Sirkuit Misano. Untuk perawatan lebih lanjut, Davies dipindahkan ke rumah sakit di Kota Rimini, Italia.

Dari hasil pemeriksaan dokter, Davies dikonfirmasi mengalami patah tulang. Karena mengalami cedera serius, pebalap asal Inggris itu pun harus absen di Race 2.

Sebelum terjadinya kecelakaan Davies dan Rea, Marco Melandri juga mengalami kecelakaan. Rekan setim Davies itu juga jatuh di lap terakhir saat berada di posisi ketiga. Hasilnya, Melandri harus puas finish di posisi buntut alias ke-15.

Sementara itu, Race 1 WSBK Misano berhasil dimenangkan oleh Tom Sykes. Di posisi kedua adalah pebalap Yamaha Alex Lowes. Sedangkan Rea yang mampu melanjutkan balapan akhrinya bisa finish ketiga.

Baca Juga
Marco Melandri Raih Kemenangan Perdana Bersama Ducati di WSBK Misano
Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Raih Podium di Spanyol

  • facebook share

RELATED NEWS

Ngehits Montesz Road Race 2017

Ngehits Montesz Road Race 2017

ROAD RACE
Suasana Baru di HDC Surabaya

Suasana Baru di HDC Surabaya

ROAD RACE
Klasemen Akhir HDC 2017

Klasemen Akhir HDC 2017

ROAD RACE
Hasil Grand Final HDC Surabaya

Hasil Grand Final HDC Surabaya

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company