Andi Gilang Tampil Buruk di Sirkuit Catalunya, Spanyol

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2017

Andi Gilang Tampil Buruk

SPORTKU.COM

Andi Gilang tampil buruk di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada Seri 3 CEV Moto3 Junior World Championship akhir pekan kemarin, 17-18 Juli.

Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang belum bisa memaksimalkan penampilannya di Seri 3 CEV Moto3 Junior World Championship. Penampilan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di Race 1 ini gagal finish. Sedangkan di Race 2 hanya bisa menempati posisi ke-27 dari 28 pebalap.

Perjalanan race Andi Gilang memang berjalan sengit. Saat bertarung meraih posisi 10 besar, Andi Gilang jatuh di lap ketiga karena tidak bisa menghindari kontak dengan pebalap yang mengalami highside di depannya di tikungan ke-5. Akhirnya, Andi Gilang hanya bisa menyelesaikan balapan 2 lap.

Pada Race 2, Andi Gilang melakukan start dengan bagus. Namun terjadi tabrakan dua pebalap di depannya, sehingga Andi Gilang harus menghindar. Akibatnya, dirinya harus tertinggal dari rombongan pebalap grup depan. Tiga lap menjelang finish, Andi mengalami masalah teknis pada motor di tikungan pertama di saat posisi ke-15. Andi Gilang harus puas finish ke-27.

“Kami gagal mendapatkan hasil yang baik di balapan kali ini. Pada Race 1, saya kurang beruntung karena pebalap lain jatuh tepat di depan saya dan saya tidak dapat menghindarinya. Pada Race 2 ada masalah pada pacuan saya. Saya kesulitan melakukan akselerasi yang membuat saya banyak kehilangan waktu," ungkap Andi Gilang.

"Juga di lap awal terjadi kecelakaan yang membut posisi saya turun cukup jauh. Tiga lap menjelang finish, ban terasa basah dan saya terjatuh, meski saya bisa bangun dan menyelesaikan balapan. Meskipun tidak dapat meraih hasil maksimal pada balap kali ini, tapi saya termotivasi untuk mendapatkan hasil yang bagus di seri berikutnya,” imbuh Andi Gilang.

Baca Juga
Dimas Ekky Raih Podium Perdana di Spanyol
Video Kecelakaan Rea Lindas Davies

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

ROAD RACE
Triumph Geser Honda di Moto2

Triumph Geser Honda di Moto2

MOTO2
Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

MOTOGP
Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company