Kemarahan Alex Rins Karena Alami Cedera

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2017

SPORTKU.COM

Absen beberapa seri, membuat Alex Rins merasa rindu dengan sirkuit. Dirinya pun sudah kembali melakukan aktivitasnya di trek bersama Suzuki.

Setelah absen selama empat seri, Rins kembali beraksi dengan motor balapnya Suzuki GSX-RR dalam uji cobanya di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Ini menjadi moment untuk pertama kalinya sejak Rins terlibat kecekaan di Sirkuit Austin, Texas Amerika bulan April lalu.

Seperti diketahui, Rins menderita patah pergelangan tangan setelah mengalami kecelakaan hebat di Amerika. Namun rookie MotoGP ini sekarang berharap bisa kembali tampil saat balapan MotoGP berlangsung di Assen, Belanda pada tanggal 25 Juni mendatang.

"Saya cukup senang karena kami melakukan tes yang bagus. Kami tidak mencoba apa-apa, hanya membuat beberapa lap untuk menambah kepercayaan diri dan saya pikir reaksi tangan (setelah kecelakaan) itu cukup bagus, jadi saya bahagia untuk itu," kata Rins.

"Saya tidak berpikir ada perubahan besar pada GSX-RR, mereka sedikit mengubah jok dan tidak lebih. Perasaan itu aneh karena putaran pertama yang saya buat saya  berpikir, 'wow, saya naik terlalu cepat'. Lalu ketika saya melihat catatan waktu, saya lamban!"

"Tapi saya senang karena saya bisa memperbaiki sedikit waktu putaran. Saya melakukan kesalahan kecil di tikungan ketiga karena saya sedikit keluar, tapi bagaimanapun saya bahagia. Saya harap (bisa balapan di Assen). Kami akan memutuskan dengan tim, tapi menurut saya akan lebih baik balapan di Assen."

Pebalap muda asal Spanyol itu mengakui bahwa dia merasa sulit untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya di lintasan MotoGP. "Yang pasti lap pertama sulit mendapatkan kepercayaan diri, tapi putaran demi putaran saya mendapatkan kepercayaan diri dan itu adalah hari yang benar-benar positif," katanya.

"Sangat sulit dengan luka ini dan pada dasarnya, saya hanya menyaksikan balapan dan saya tidak menonton latihan atau kualifikasi karena saya sedang duduk di sofa di rumah dan saya marah. Bagaimanapun, saya kembali ke Montmelo dan saya cukup senang karena kami bekerja sangat keras," pungkasnya.

Baca Juga
Rossi Ancam Tinggalkan Yamaha Jika...
Iannone Bakal Pindah ke Aprilia?

  • facebook share

RELATED NEWS

Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP
Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Galang Bikin Tim Balap Eropa Kepincut

Galang Bikin Tim Balap Eropa

SUPERBIKE
Konsistensi Pertamax Motorsport Drag Bike

Konsistensi Pertamax Motorsport Drag Bike

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company