Sasis Baru Yamaha M1 Bikin Vinales Tambah Pede

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2017

SPORTKU.COM

Maverick Vinales melakukan uji coba sasis baru di Sirkuit Catalunya, Spanyol bersama para kru Yamaha dan juga Valentino Rossi.

Setelah mengalami akhir pekan terburuk, Maverick Vinales kembali melakukan uji coba Yamaha M1 miliknya di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Dalam uji cobanya tersebut, pebalap Spanyol itu diberikan sasis baru untuk dites. Hal ini juga dilakukan oleh Rossi yang menguji coba sasi baru.

Pada saat uji coba dengan sasis baru Yamaha M1, Vinales melakukan putaran terbaik dengan catatan waktu 1menit 44.437detik. Sementara saat kualifikasi dalam penampilan sebelumnya di Catalunya berhasil kemas waktu 1menit 44.620detik. Dengan sasis baru, kemasan waktu Vinales bisa lebih baik.

"Saya merasa nyaman lagi di motor setelah Jumat, Sabtu dan Minggu tanpa hasil yang bagus. Saya mengendarai dengan sangat baik dan juga saya merasa percaya diri, saya bisa mendorong sedikit lebih banyak pada batas motor. Rasanya menyenangkan untuk bisa balapan dengan baik lagi," ungkap Vinales yang hanya bisa finish ke-10 di Catalunya.

"Kami mencoba banyak hal di motor dan saya merasa hebat dengan semua bagian, saya melakukan banyak putaran dengan waktu 1menit '45detik pada 20-25 lap. Sisanya di rentan waktu 1menit '46detik sampai '47detik. Jadi, waktu putaran yang cukup bagus dibandingkan dengan saat balapan."

Pada balapan sebelumnya, Vinales memang melakukannya dengan buruk. Penampilan terburuk Vinales selama musim 2017 berjalan salah satunya terjadi di Catalunya. Di mana dirinya hanya bisa finish ke-10. Posisi Vinales di tangga klasemen sementara pun semakin terancam. Kini dirinya hanya unggul 7 poin dari Andrea Dovizioso yang ada di peringkat ke-2.

Dengan adanya sasis baru Yamaha M1, Vinales berharap dirinya bisa tampil lebih baik lagi di Sirkuit Assen, Belanda pada tanggal 25 Juni nanti.

Baca Juga
Kemarahan Alex Rins
Rossi Ancam Tinggalkan Yamaha Karena Hal Ini

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

ROAD RACE
Triumph Geser Honda di Moto2

Triumph Geser Honda di Moto2

MOTO2
Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

MOTOGP
Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company