Alex Lowes Ingin Kontrak Baru Yamaha Untuk WSBK 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 7 July 2017

SPORTKU.COM

Musim balap 2017 belum usai, namun beberapa pabrikan telah melakukan perpanjangan kontrak kepada para pebalapnya.

Yamaha sepertinya puas dengan penampilan Alex Lowes. Pebalap asal Inggris tersebut kontraknya ditambah oleh Yamaha. Di mana Lowes masih akan menjadi andalan tim Yamaha pada musim 2018 mendatang di ajang World Superbike (WSBK).

Sejak musim balap 2016, Lowes telah menjadi pebalap Yamaha. Dengan tunggangan Yamaha R1, berbagai pengembangan telah dilakukan oleh Lowes bersama tim Yamaha.

Sejak memutuskan hengkang dari balapan WSBK pada tahun 2011, Yamaha akhirnya memilih untuk kembali membalap di kelas superbike tersebut pada musim 2016. Saat itu Yamaha menduetkan Lowes dengan Sylvain Guintoli.

Akan tetapi, pada penampilannya di WSBK 2017, Yamaha menggantikan Guintoli dengan Michael van der Mark, mantan pebalap Honda. Kini Lowes masih dipertahankan oleh Yamaha. Sementara Michael van der Mark belum tahu nasibnya.

"Ini adalah musim yang bagus sejauh ini dan kami telah membuat banyak kemajuan. Podium di Donington Park telah datang, sangat positif melihat kerja keras kami mulai terbayar. Prioritas saya adalah tinggal bersama Yamaha dan membawa proyek ini ke puncak WorldSBK," ungkap Lowes.

"Sekarang kami melangkah lebih jauh sehingga akan sayang untuk tidak terus bersama (Yamaha). Saya perlu menunggu dan melihat, tapi saya rasa Yamaha senang dengan saya dan dengan hasil tahun ini. Saya berharap bahwa kita akan segera memiliki kesepakatan bersama," imbuhnya.

"Prioritas saya adalah balapan lebih kompetitif pada musim 2018. Harapan saya adalah akan bersama Yamaha karena kami memulai proyek ini bersama," pungkas Lowes yang pada musim 2014-2015 lalu membalap untuk Suzuki di WSBK.

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company