Sergio Perez, Man of The Match Circuit Baku 2016

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : F1 Fanatic | Editor: Andi Wahyudi | 20 June 2017

SPORTKU.COM

Setahun berlalu, sirkuit jalan raya Baku City kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap Formula 1. Seperti apa kilas baliknya?

Perjuangan seorang Sergio Perez yang berhasil meraih podium ketiga dalam laga Formula 1 Baku City patut diapresiasi. Pasalnya, pebalap kelahiran Meksiko ini meraihnya dengan jerih payah yang cukup melelahkan.

Ujian pertama datang saat Perez menjalani sesi latihan bebas. Dalam kesempatan tersebut, Ia menghantam pembatas lintasan sehingga menyebabkan mobilnya mengalami kerusakan yang cukup besar. Sadar akan kerusakan yang dialami oleh pebalapnya, maka tim langsung bergerak cepat untuk memutuskan mengganti gearbox.

Akibatnya, sesuai regulasi yang berlaku, penggantian gearbox yang dilakukan oleh pebalap menjelang balapan akan diganjar hukuman penalti turun lima peringkat. Hukuman tersebut rupanya tidak membuat Sergio Perez frustasi, hal ini justru semakin memotivasi dirinya agar tampil lebih baik. Berkat kerja kerasnya, Ia sukses meraih posisi kedua dalam sesi kualifikasi. Namun dirinya harus ikhlas karena posisinya harus turun lima peringkat akibat hukuman yang diberikan oleh race director.

Berbekal sistem gearbox yang baru, serta posisi yang baik untuk memulai start, Checo, panggilan akrabnya langsung tampil menekan. Kerja keras Sergio Perez tidak sia-sia, putaran demi putaran, terus dilewati oleh Checo dengan hasil yang mengesankan. Sampai di satu titik, dua pebalap senior seperti Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen pun turut dilampaui oleh Perez. Dalam melampaui dua pebalap senior tersebut, bukan perkara mudah. Checo harus lebih hati-hati dan memiliki perhitungan matang.

Namun memang sudah menjadi keuntungan bagi Sergio Perez. Di akhir balapan, rekan satu tim Nico Hulkenberg saat itu, berhasil memberikan poin yang sempurna bagi skuat Force India. Kesuksesan yang dicapai oleh Sergio Perez ini merupakan kemenangan pertama Force India di tahun 2016. Lalu, akankah keajaiban tersebut kembali terulang di akhir pekan ini? Mampukah Sergio Perez mempertahankan tradisi kemenangan bagi dirinya di Baku City? Kita tunggu saja aksinya.

Sergio Perez, raih podium tiga di sirkuit Baku City 2016formula-1-monaco-958208acd7872f9.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Sosok Cantik Di Sisi Pebalap

Sosok Cantik Di Sisi Pebalap

FORMULA 1
Komentar Bos Prema Tentang Sean

Komentar Bos Prema Tentang Sean

FORMULA 2
Tidak Ada Tempat untuk Lauda

Tidak Ada Tempat untuk Lauda

FORMULA 1
Regulasi Penggunaan Carbon Roof ETCC

Regulasi Penggunaan Carbon Roof ETCC

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company