Telusur Chevrolet Trailblazer di Pesisir Pantai Lampung

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Greg Bima,Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 20 June 2017

Petualangan Chevrolet Trailblazer

SPORTKU.COM

Chevrolet Trailblazer LTZ menjadi teman perjalanan menyambangi gelaran Auto Gymkhana Kejurnas Slalom seri kedua di Lampung beberapa waktu lalu.

Usai menikmati liukan para peslalom, giliran kami memboyong Chevrolet Trailblazer berpetualang ke pesisir pantai Lampung. Salah satu yang kami sambangi adalah Pantai Kelapa Rapat atau biasa disingkat dengan Pantai Klara.

Selain pantainya yang indah dengan jajaran pohon kelapa, Pantai Klara juga memilik jalanan menantang berbukit dan jurang menjorok ke laut di sisi kiri. Aha! Ini menjadi arena yang pas untuk merasakan kemampuan mesin Duramax Diesel berkapasitas 2.500cc dengan Variable Geometry Turbo( VGT) yang dibopong Chevrolet Trailblazer LTZ.

Tenaga 180 hp dan torsi maksimum 440 Nm yang dihasilkan oleh Chevrolet Trailblazer mampu menaklukkan jalan perbukitan dengan mudah. Tidak hanya itu, transmisi terbaru Centrifugal Pendulum Absorber (CPA) Torque Converter mampu mengurangi kebisingan dan getaran, disamping memiliki akselerasi yang lebih responsif.

Menariknya, berada di dalam kabin sangat menyenangkan. Bantingan suspensi terasa stabil walaupun melewati jalan berliku. Wajar bila itu dirasakan oleh penghuni kabin, karena Chevrolet telah upgrade bagian sasis dan suspensi untuk Trailblazer terbaru ini.

Sistem suspensinya mampu meredam goncangan dengan baik ketika mobil Trailblazer melewati jalan berlubang. Chevrolet Trailblazer tidak limbung bermanuver di tikungan dengan kecepatan menengah. 

Sesampainya di Pantai Klara, Chevrolet Trailblazer kami bawa menelusuri pesisir pantai yang beralaskan pasir putih. Tetapi itu tidak berlangsung lama karena Chevrolet Trailblazer yang digunakan tidak dilengkapi dengan penggerak empat roda.

Akhirnya kami mengurungkan niat membawa SUV ini menelusuri pasir putih lebih dalam lagi. Memang sangat disayangkan ketika mengendarai mobil berjenis big SUV dengan torsi besar, tidak adanya fitur 4x4.

Alternatif lain, Trailblazer dibawa ke medan semi offroad yang berada di seberang pantai di daerah Desa Pesawaran. Wilayah ini biasa disebut Bukit Barisan, dan menuju kesana Traillblazer harus melewati jalan bertanah dan beragam turunan serta tanjakan terjal.

Saat melewati tanjakan terjal kami aktifkan fitur hill start assist. Hasilnya, Trailblazer mampu mengendalikan kecepatan di tanjakan terjal dengan kontur tanah. Atau sebaliknya saat turunan fitur hill descent control digunakan sehingga kecepatan mobil dapat dikendalikan dengan baik.

Kami akui, Chevrolet Trailblazer berlimpah fitur dibandingkan pesaingnya seperti Mitsubishi Pajero atau Toyota Fortuner. Fitur itu mulai dari Remote Engine Start, Side Blind Zone Alert, Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Measuring System, hingga kamera mundur yang dilengkapi Rear Cross Traffic Alert

Sebagian dari fitur keselamatan yang disematkan sering ditemui pada mobil-mobil premium. Meski dijejali beragam fitur yang menarik, Chevrolet Trailblazer LTZ memiliki harga yang kompetitif yaitu dibandrol Rp455 juta, atau lebih murah sekitar Rp50 juta dibandingkan dua pesaingnya.

Chevrolet Trailblazer telusuri pesisir pantai Lampung

chevy-trail-blazer-by-22230d0096ec6c8.jpg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Sensasi Honda Civic Hatchback Turbo

Sensasi Honda Civic Hatchback Turbo

TEST DRIVE
Uji Tangguh Chevrolet Trailblazer LTZ

Uji Tangguh Chevrolet Trailblazer LTZ

TEST DRIVE
Uji coba SX4 S-Cross

Uji coba SX4 S-Cross

TEST DRIVE
Unjuk Performa Tata Xenon

Unjuk Performa Tata Xenon

TEST DRIVE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company