Volvo Freaks Jadi Wadah Kumpul Penggila Volvo

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Volvo Freaks | 20 June 2017

Volvo Freaks, Bukan Sekedar Komunitas

SPORTKU.COM

Para pecinta Volvo yang tergabung dalam Volvo Freaks, mereka menganggap diri mereka bukan komunitas, tapi sebagai penggila mobil Volvo.

Mereka yang tergabung dalam Volvo Freaks ini merupakan loyalis terhadap brand Volvo. Meski demikian, mereka menganggap bahwa ini bukanlah sebuah komunitas, tapi lebih ke arah wadah bagi penggemar Volvo yang benar-benar cinta dan loyal terhadap Volvo.

"Kami bukan hanya sekedar pengguna Volvo, tetapi kami memang pecinta sejati mobil Volvo. Kalau pengguna, paradigmanya adalah ketika 'uangnya pas-pasan' dia beli Volvo, dan setelah punya uang dia akan beli merk lain, tapi kami tidak. Di sini kami semua merupakan pecinta Volvo yang memang cinta dan loyal terhadap Volvo," buka Chatta Jusuf, perwakilan dari Volvo Freaks dalam acara berbuka bersama di Cinere, Senin (19/6) malam.

Volvo Freaks sendiri ini dideklarasikan pada 10 Juli 2010. Perjalanan panjang pun turut menghiasi terbentuknya Volvo Freaks. Mulai dari menggunakan nama model Volvo sebagai identitas mereka hingga akhirnya mereka meleburkan diri menjadi Volvo Freaks. Bicara member atau anggota yang ada di dalamnya, Volvo Freaks sendiri cukup ketat bagi mereka yang ingin bergabung di dalamnya. Mereka melakukan seleksi tersendiri untuk menerima member baru, tidak sembarangan bisa menerima anggota baru.

"Agar bisa masuk ke Volvo Freaks, kita tidak bisa sembarangan langsung menerima. Kita terlebih dahulu melihat sejauh mana kecintaannya terhadap mobil Volvo. Bukan hanya melihat mobil Volvo yang Ia punya, tapi kita di sini juga melihat seperti apa attitude dari orang itu. Karena kita di sini lebih kekeluargaan, bukan hanya sekedar tempat ngumpul," tambah Chatta.

Salah satu nilai jual Volvo Freaks sehingga begitu selektif dalam perekrutan anggota, diakui oleh Chatta, bahwa rekan-rekannya di Volvo Freaks memang merupakan kolektor mobil asal Swedia tersebut. Sebut saja Volvo model 144 station wagon, yang populasinya sangat terbatas, lalu ada Volvo 2164 lansiran 1972 yang memang cukup langka, hingga model langka lainnya seperti 244.

Hingga saat ini, Volvo Freaks sendiri memiliki member sebanyak 25 anggota. Namun, meski terbilang sedikit, Sonny Ilyuantono sebagai El Presidente Volvo Freaks lebih mengedepankan kualitas dalam membangun Volvo Freaks. "Kita memang tidak memiliki banyak anggota di dalamnya, kami mengedepankan kualitas, agar lebih fokus dalam membangun Volvo Freaks ini," timpalnya.

Sementara itu, bicara agenda kopdar, karena memang anggotanya banyak yang bekerja, mereka jarang melakukan kopi darat. Kalaupun sedang kumpul, Volvo Freaks memiliki tempat untuk kongkow di Enrico Jaya Motor, sebagai basecamp mereka yang senantiasa ramai di hari Sabtu. "Basecamp kita enggak ada, tapi biasanya kalau kumpul di bengkel Enrico Jaya Motor, setiap Sabtu kadang kita sering ke sana, entah untuk sekedar ngoprek atau datang untuk ngopi bareng," pungkas Chatta.

El Presidente Volvo Freaks, Sonny Ilyuantono (kiri)

volvo-freaks-15874ca2554b799.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Maxi Yamaha Day Hebohkan Palembang

Maxi Yamaha Day Hebohkan Palembang

ACTUAL
Satu Dekade Swift Club Indonesia

Satu Dekade Swift Club Indonesia

ACTUAL
Kemeriahan HUT ke-11 TYCI

Kemeriahan HUT ke-11 TYCI

ACTUAL
HJ-Rose Bikin Rindu Pecinta Adventure

HJ-Rose Bikin Rindu Pecinta Adventure

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company