Ini Penampakan MTB Scott Genius 2018

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Scott Sports | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Mbr | 20 June 2017

MTB Scott Genius 2018

SPORTKU.COM

Scott menjadi salah satu pabrikan sepeda yang aktif berinovasi. Tahun 2018, pabrikan sepeda Swiss ini merilis MTB varian baru, yakni Genius.

Scott Genius merupakan hasil revisi dari model Spark tahun lalu, dengan adanya perombakan tata letak dan geometri yang komprehensif. Hasilnya adalah sepeda yang menantang dan melaju dengan penghargaan Bike Trail of the Year 2017 pada kategori 27.5 Plus. Untuk model 2018, template pada model yang sukses itu diterapkan pada MTB Trail Scott baru, Genius.

Yang menarik, Genius dibuat dalam frame yang bisa menjalankan roda 27.5 inci atau 29 inci. Konsumen dapat membelinya dalam format full bike dengan roda 29 atau 27,5 inci. Namun Anda juga dapat mengubah roda sepeda yang diinginkan dengan hanya mengganti roda dan sebuah flip dari chip geometri.

Secara khusus, Anda bisa berlari dengan ban 27,5 × 2.8 inci dan 29 × 2.6 inci, yang sama dengan ukuran ban model terbaru. Selain itu, ada sejumlah fitur baru pada Scott Genius, yang salah satunya adalah stem dan handlebar yang menjadi satu bagian, buatan Syncros.

Untuk MTB ini Syncros telah mengembangkan handlebar dan stem karbon terpadu, yang disebut IC Hixon SL. Menurut Syncros, model tersebut identik dengan posisi stang mini-riser FL1.5 dan lebar 760mm. Komponen tersebut dipasang pada dua model Genius teratas. Memiliki bobot 290g, komponen ini hadir dalam tiga model dengan jarak yang bisa ditambahkan (40, 50 atau 60mm).

Selain itu, ada juga pelindung lumpur (mudguard) Syncros yang masuk ke penjepit fork Fox 34 atau 36 Boost. Komponen tersebut menjadi standar pada Genius. Tapi bisa juga dibelinya secara terpisah, dengan harga € 14.

Fitur penting Scott Genius 2018
Frame mampu menerima roda 27.5 dan roda 29inci berkat adanya sebuah flip pada shock chip
Ukuran dan geometri baru cukup panjang dan rendah
Clearance ban 27,5 x 2,8inci hingga 29 x 2,6inci
Travel depan dan belakang 150mm
Twinloc remote dengan tiga mode, yang memungkinkan Anda mengurangi travel belakang, ke 110mm dan meningkatkan peredaman kompresi untuk meningkatkan efisiensi kayuhan.
Rocker link driven Trunnion mount shock, Horst link dan leverage yang unggul memberikan perbaikan nyata pada suspensi dari model sebelumnya.
Opsi material frame: full karbon, carbon/alloy dan alloy
Bobot ukuran besar (L) Genius 900 Tuned, tanpa pedal, adalah 12,12kg (26,7lbs)

 

Frame dapat mengakomodasi roda 27,5 dan 29inci

scott-genius-2018-890185da2b70c24.jpg

 

Baca juga
HARI PERTARUNGAN DI WICKLOW

  • facebook share

RELATED NEWS

E-nduro Focus

E-nduro Focus

NEW PRODUCT
Helm Pintar Coros Omni

Helm Pintar Coros Omni

NEW PRODUCT
Yamaha NMax 2018 Tampil Baru

Yamaha NMax 2018 Tampil Baru

NEW PRODUCT
Roda Karbon Spengle 3 Spoke

Roda Karbon Spengle 3 Spoke

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company