11 Aturan Tour de France yang Perlu Anda Ketahui

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cyclingweekly | Editor: Andi Wahyudi | 23 June 2017

SPORTKU.COM

Balapan sepeda terbesar di dunia memiliki seperangkat peraturan yang komprehensif. Inilah beberapa peraturan yang mungkin tidak umum diketahui.

Tour de France memiliki seperangkat peraturan yang mengatur pelaksanaan dan pelaksanaan pengendara (pebalap), tim dan staf. Berikut adalah pilihan aturan yang mungkin tidak Anda ketahui.

  1. Dilarang keras membawa atau menggunakan wadah dari kaca (Pasal 6b).
  2. Dilarang menggunakan perlengkapan anti air di luar yang telah ditetapkan oleh penyelenggara lomba (Pasal 5).
  3. Pastikan bahwa tidak ada kendaraan terakreditasi milik tim, yang memiliki televisi di depan kendaraan tersebut (Pasal 9).
  4. Pesaing yang melakukan penyerangan, penghinaan, mengancam atau dengan sengaja menyebabkan penundaan atau demonstrasi akan dihukum (Pasal 9).
  5. Jika sekelompok pebalap terbagi menjadi dua sebagai hasil penutupan persimpangan, bagian pertama kelompok akan diperlambat atau dihentikan agar pebalap yang tertunda mendapatkan kembali tempatnya di kelompok tersebut (Pasal 19).
  6. Demi menghormati publik, penggunaan kacamata, selain kacamata korektif, dan helm yang kaku dilarang selama semua prosesi resmi, dari awal dan akhir (Pasal 21)
  7. Jika terjadi hasil seri di peringkat umum, jumlah kemenangan etape ditambahkan untuk setiap pebalap, diikuti oleh jumlah kemenangan sprint menengah. Jika masih belum ada pemenang yang jelas, penentuan waktu individu digunakan. (Pasal 24)
  8. Dilarang keras untuk membuat perubahan apapun pada item resmi (BIB atau plat nomor) (Pasal 2)
  9. Dilarang keras melakukan setiap penyemprotan pesaing dari kendaraan tim (Pasal 6b)
  10. ASO dapat mengecualikan dari kejadian tersebut setiap tim atau anggotanya apabila terjadi kecurangan pabean atau penampilan yang tidak senonoh (Pasal 28.2)
  11. Untuk menghindari risiko benturan kepentingan, tim dan masing-masing anggota (pengendara, staf pengawas, pelatih, dokter, dan lain-lain) berkewajiban untuk tidak secara pribadi ikut serta dalam usaha taruhan olahraga tentang Tour de France, baik Secara langsung atau melalui perantara (Pasal 30)

 

Memotong plat nomor lomba juga dilarang

11-peraturan-tour-de-668464f24042282.jpg

Baca juga
QUINTANA JAJAL PENDAKIAN TOUR DE FRANCE

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour Linggarjati Usung Format Baru

Tour Linggarjati Usung Format Baru

ROAD BIKE
UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

ROAD BIKE
Rute Tour de Linggarjati 2017

Rute Tour de Linggarjati 2017

ROAD BIKE
Preview United Trifold 3

Preview United Trifold 3

FOLDING BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company