Ducati Lirik Rossi Untuk Balapan di WSBK

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 8 July 2017

SPORTKU.COM

Berita mengenai Valentino Rossi memang selalu menarik banyak perhatian. Kini muncul kabar jika Rossi akan balapan ke World Superbike (WSBK).

Semua hal tentang Rossi memang masih menjadi buronan media. Rossi adalah idola di Italia. Tidak ada keraguan tentang hal itu. Tapi anehnya, keberhasilan yang besar selalu dikaitkan dengan tim Jepang. Hal ini membuat sebagian orang menyayangkannya.

Padahal jika mau, Rossi bisa saja sukses dengan pabrikan Italia, Ducati. Hal itu pun pernah dia coba di MotoGP. Di mana pada musim 2011 dan 2012. Namun justru penampilan Rossi bersama Ducati selama dua musim tersebut menjadi bumerang baginya. Penampilannya di Ducati menjadi karier terburuk Rossi selama balapan MotoGP.

Pada saat itu, Rossi tak bisa tampil seperti biasanya saat menggeber motor Jepang Yamaha dan Honda. Pada musim 2011, Rossi hanya mengakhiri balapan di posisi ke-7. Sedangkan pada musim berikutnya hanya bertengger di urutan ke-6 klasemen akhir. Total selama dua musim bersama Ducati, Rossi hanya tercatat 3 kali naik podium juara.

Rossi pun akhirnya meninggalkan pabrikan Ducati. Kendati demikian, Ducati masih terbuka lebar untuk menerima kedatangan Rossi setiap saat. Rossi yang masih berada dalam puncak kariernya menjadi salah satu alasan kenapa Ducati masih mengharapkannya.

Namun harapan Ducati akan kembalinya Rossi bukan untuk ajang MotoGP. Seperti dikutip media Spanyol Diario Gol, Ducati berharap Rossi suatu saat bisa membalap bersamanya di ajang WSBK. Harapan itu bukan hanya untuk mendongkrak imej Ducati. Tapi juga imej dari WSBK itu sendiri.

Seperti diketahui, sejak pertama kali digelar pada tahun 1988 silam, jumlah penonton WSBK baik di televisi (TV) maupun yang datang langsung ke sirkuit terus mengalami penurunan. Dorna Sports SL, perusahaan induk dari MotoGP dan WSBK punya tugas berat. Ducati pun memiliki ide cemerlang untuk mendatangkan Rossi.

Masih menjadi wacana yang entah kapan bisa terealisasi, kedatangan Rossi di panggung WSBK disebutkan tidak untuk satu musim penuh. Melainkan Rossi hanya akan membalap sebagai pebalap wildcard. Meski hingga kini belum juga ada komentar resmi dari Rossi mengenai hal ini.

"Sekarang tujuan kami adalah meningkatkan minat masyarakat untuk menonton WSBK. Akan menjadi besar untuk memiliki Valentino (Rossi) di beberapa balapan," ungkap Gregorio Lavilla, Direktur WSBK.

Pada tahun 2010 lalu, Rossi memang pernah mengungkapkan keinginannya untuk turun di WSBK. "Melakukan beberapa balapan di superbike akan menarik. Saya ingin mencoba untuk beberapa waktu. Mungkin di masa depan memiliki kesempatan untuk menjalankan beberapa balapan di superbike. Tapi saya tidak akan melakukan seluruh musim, hanya satu race," ungkap Rossi.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas Supermoto Sentul

Galeri Foto Kejurnas Supermoto Sentul

SUPERMOTO
Duel Farhan Dan Ade Elvira

Duel Farhan Dan Ade Elvira

SUPERMOTO
2 Pebalap Ultraspeed ARRC Sentul

2 Pebalap Ultraspeed ARRC Sentul

ARRC
Suzuki Gelar Latihan di Sentul

Suzuki Gelar Latihan di Sentul

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company