Marquez: Dovizioso Kuat, Tapi Rossi Lebih Berbahaya

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 21 June 2017

SPORTKU.COM

Dua seri berturut-turut Andrea Dovizioso berhasil membawa Ducati menangi balapan MotoGP. Rekor sekaligus sejarah bagi Dovizioso dan Ducati.

Kemenangan Ducati yang mampu naik ke podium tertinggi di Sirkuit Mugello, Italia dan di Sirkuit Catalunya, Spanyol memang mengherankan banyak publik. Berkat kemenangannya tersebut, kini Ducati dan Dovizioso masuk ke dalam daftar kandidat juara dunia MotoGP 2017.

Memang masih terlalu dini untuk menyimpulkan hal tersebut. Mengingat balapan sendiri masih menyisakan 10 seri lagi. Hal apapun bisa saja terjadi. Kini posisi Dovizioso berada di peringkat kedua klasemen sementara. Pebalap Italia itu hanya tertinggal 7 poin dari Maverick Vinales yang puncaki klasemen sementara.

Salah satu pebalap yang dibikin terkejut dengan penampilan apik Ducati dan Dovizioso adalah Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda asal Spanyol itu juga menjadi salah satu pebalap yang mengatakan jika Dovizoso masuk kandidat untuk memperebutkan juara dunia musim ini.

Kendati demikian, Marquez tak serta merta menjadikan Dovizioso sebagai satu-satunya ancaman baginya. Beberapa nama pebalap lain masih terus diwaspadai oleh Marquez. Hal itu diungkapkan oleh Marquez saat menghadiri sebuah acara Duathlon bersama dengan para selebriti Spanyol seperti Dani Rovira.

"Dovi kuat, sangat kompetitif. Tapi jujur dan dengan segala hormat, saya pikir Vinales, Rossi dan Pedrosa yang lebih berbahaya," kata Marquez dikutip media Spanyol Diario Gol.

Baca Juga
10 Data Menarik Sirkuit Assen
Sejarah Lahirnya Grand Prix Assen

  • facebook share

RELATED NEWS

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

INDOSPEED
Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

MOTOGP
Rekor Rossi di Phillip Island

Rekor Rossi di Phillip Island

MOTOGP
Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company