Modifikasi Mobil untuk Ikut Balap Slalom

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 30 June 2017

SPORTKU.COM

Meski terbilang menggunakan mobil standar, namun untuk mengikuti balap slalom ada beberapa part yang harus diganti. Apa saja part tersebut?

Slalom memang saat ini tengah berkembang pesat di Indonesia. Banyaknya bibit-bibit baru di setiap daerah, menjadikan ramainya geliat slalom di Tanah Air. Untuk mengikuti balap slalom, tentunya ada beberapa perubahan yang harus dibenamkan pada kendaraan. Menurut master slalom Indonesia, James Sanger, setidaknya ada tiga kunci agar mobil bisa layak ikutan slalom.

Pertama, James Sanger memfokuskan pada bagian rem tangang. Pasalnya slalom ini yang dibutuhkan adalah mobil yang harus slide atau ngepot di aspal. "Karena slalom itu kan tujuannya ngepot (slide), maka yang harus dimodifikasi adalah rem tangan. Ini sangat penting," jelas Om Cici, sapaan akrab James Sanger. Selain rem tangan, ada beberapa part lagi yang memang harus ditingkatkan.

"Suspensi juga harus ditambah, diganti atau disesuaikan. Setelah itu, kita sesuaikan lagi dengan velg yang kita punya, diganti lagi," jelas peslalom NFT dari Makassar ini. Dengan tiga perubahan tersebut, maka menurut James Sanger sudah bisa mengikuti balap slalom. Khususnya di kelas pemula. Namun, selain harus meningkatkan performa mobil, ada juga yang harus dilatih, yakni skill mengemudi.

"Latihan kepiawaian mengemudi juga harus terampil," tutup James Sanger.

Modifikasi mobil untuk balap slalom di kelas A (standar)galeri-gymkhana-seri-2-2631964b8299d15.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlight Putaran Terakhir Kejurnas Slalom

Highlight Putaran Terakhir Kejurnas Slalom

GYMKHANA
Kebahagaiaan Anjasara Di Penghujung Tahun

Kebahagaiaan Anjasara Di Penghujung Tahun

GYMKHANA
Anjasara-Demas Hentikan Puasa Gelar TTI

Anjasara-Demas Hentikan Puasa Gelar TTI

GYMKHANA
Hasil Final Kejurnas Slalom 2017

Hasil Final Kejurnas Slalom 2017

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company