Menguji Sensasi Honda Civic Hatchback Turbo

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Sonny Hastara | 23 June 2017

Sensasi Honda Civic Hatchback Turbo

SPORTKU.COM

Slogan "Let your body drive. Let your mind fly" menjadi tema yang diusung oleh New Honda Civic Hatchback.

Honda Civic memang menjadi salah satu kunci sukses Honda dalam penetrasinya di pasar mobil global. FYI, generasi ke-10 dari Honda Civic sukses meraih total penjualan 670.138 unit pada tahun 2016 di seluruh dunia. Ini merupakan pencapaian yang cukup berarti bagi produsen Jepang ini.

New Civic hatchback yang belum lama diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) merupakan varian terbaru dari trah New Civic yang diluncurkan setahun silam. Secara tampilan, hatchback dikenal sebagai mobil tanpa bagasi belakang. Meski begitu Civic hatchback bukanlah tanpa bagasi. Dia tetap memiliki bagasi untuk menampung barang bawaan. Voila, disinilah kebrilianan para desainer Civic merancang mobil yang kompak dan fungsional.

Menilik eksterior Civic hatchback, dia memang dirancang dengan mengedepankan aura sporty. Garis-garis bodi tajam terlihat begitu kuat dibagian depan Civic hatchback. Sudut-sudut yang tajam dengan desain baru headlamp dan gril membuat sensasi agresif sangat kentara di mobil hatchback ini.

Serius, saya suka dengan wajah Civic hatchback ini. Tatapannya menantang dengan seringai adrenalin yang siap meletup. Honda mengungkapkan, New Civic dibuat dengan berpedoman pada tiga pilar mutlak yaitu Charismatic, Soulful serta Comfortable. Eksteriornya memancarkan kesan dinamis, hadirnya LED headlamp serta Daytime Running Light membuatnya tak ketinggalan zaman. Juga velg 17 inci yang hadir dengan desain terbarunya.

Melirik ruang kabinnya, konsep "Man Maximum, Machine Minimum" terasa kental. Interior dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan dalam berkendara. Nyaris tak banyak tombol instrumen di dashboard yang bikin pusing. Panel instrumen dirancang ringkas dan mudah dioperasikan. Kontrol audio dapat dioperasikan lewat setir. Juga cruise control yang siap memanjakan pengemudi.

New Civic hatchback juga dilengkapi paddle shift yang membuatnya asyik dipacu. Pindahkan tuas transmisi ke posisi Sport (S) lalu mainkan paddle shift serta rasakan sendiri performa mesin Civic hatchback yang dilengkapi perangkat turbo.

Yup, New Civic hatchback ini dilengkapi mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 173 PS pda 5.500 rpm serta torsi maksimal 220 Nm pada 1.700-5.500 rpm. Dengan kondisi tersebut, New Civic terbilang responsif serta mempunyai penyebaran tenaga yang merata.

Saat terjebak dalam kemacetan lalu lintas Jakarta, Civic hatchback terasa responsif saat melakukan stop and go. Kontrol terhadap mobil ini terasa sempurna. Bodinya yang berdimensi 4,5m (panjang), 2,075m (lebar) dan 1,4m (tinggi) cukup mudah dikendalikan saat menghadapi macetnya Jakarta.

Civic hatchback yang hadir dalam 6 warna, semakin memperkuat penetrasi Honda di kelas sedan hatchback. Dengan banderol harga Rp399 juta (tipe S) dan Rp438 juta (tipe E) on the road Jakarta, sanggupkah Civic hatchback mencatatkan dirinya sebagai kendaraan favorit di Indonesia? Kita tunggu saja gebrakannya.

Honda Civic Hatchback Turbo

new-honda-civic-hatchback--70439cceccda476.JPG

Baca juga
New Honda Civic Dibekali Turbo

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Menikmati All New Chevrolet Colorado

Menikmati All New Chevrolet Colorado

TEST DRIVE
Sensasi New Honda Jazz

Sensasi New Honda Jazz

TEST DRIVE
Highlights New Honda CR-V

Highlights New Honda CR-V

TEST DRIVE
Aksi Lincah New Honda CR-V

Aksi Lincah New Honda CR-V

TEST DRIVE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company