World Taekwondo Championship 2017 Digelar di Muju, Korea

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : World Taekwondo | 24 June 2017

SPORTKU.COM

Gelaran bergengsi World Taekwondo Championships (WTC) secara resmi digelar di Muju, Korea Selatan.

Kota Muju, Korea Selatan tampil sebagai tuan rumah WTC setelah secara aklamasi terpilih pada perhelatan WTC sebelumnya di Chelyabinsk, Rusia tahun 2015. Tahun ini, WTC akan memasuki tahun ke-23 penyelenggaraannya. Korea kembali menjadi tuan rumah setelah pada tahun 2011 lalu menjadi tuan rumah WTC ke-20.

World Taekwondo Championships ini akan digelar mulai dari 24-30 Juni 2017. Akan diikuti sebanyak 1768 partisipan dari 183 negara. Ini menjadi rekor partisipan terbanyak sepanjang sejarah WTC sejak digelar pertama kali pada 1973. Sebanyak 16 kelas akan dipertandingkan di WTC Muju kali ini.

Munculnya Muju sebagai tuan rumah WTC ini memiliki nilai sejarah yang sangat penting dalam perjalanan Taekwondo di Korea. Muju yang berada di provinsi Jeollabuk-do memang dikenal sebagai rumahnya Taekwondo. Di Muju terdapat Muju Taekwondowon, yaitu sebuah area seluas 2,3juta meter persegi yang dirancang sebagai kiblat Taekwondo dunia.

Di Muju Taekwondowon ini terdapat stadium Taekwondo terbesar di dunia dengan daya tampung 5000 bangku. Juga terdapat Taekwondo Museum, Outdoor Sculture Garden, Experience Center dan Traditional Park.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Suparni Pecahkan Rekor Asia

Suparni Pecahkan Rekor Asia

ACTUAL
Catur Sumbangkan Enam Medali Emas

Catur Sumbangkan Enam Medali Emas

ACTUAL
Indonesia Masih Kokoh Pimpin Klasemen

Indonesia Masih Kokoh Pimpin Klasemen

ACTUAL
Misi Pertahankan Momentum Panen Emas

Misi Pertahankan Momentum Panen Emas

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company