Praveen/Debby Menuju Final Pertamanya Pasca All England 2016

Text : Republika / Maya S | Photo / Video : PBSI | Editor: Maya Soeparwoto | 24 June 2017

SPORTKU.COM

Pasangan ganda campuran unggulan tujuh, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil lolos ke babak final turnamen Australian Open Super Series 2017.

Di babak semifinal, Praveen/Debby dengan mudah mengalahkan pasangan baru Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha Na, Sabtu (24/6).

Praveen/Debby unggul dalam penempatan bola dan serangan-serangan sejak awal gim pertama. Perolehan angka Praveen/Debby terus unggul dari 9-4 dan 11-7 di paruh gim. Keunggulan Praveen/Debby dipertahankan hingga 14-10 dan 16-12. Namun Duo Kim sempat menyamakan kedudukan dengan 19-19. Praveen/Debby menuntaskan gim pertama dengan 21-19.

Keunggulan serangan Praveen/Debby dilanjutkan di gim kedua. Praveen/Debby unggul dari 11-8 di paruh gim dan perolehan angkanya tidak terkejar serta memenangkan pertandingan dengan 21-16. Praveen/Debby pun melangkah ke babak final.

Di babak final, Praveen/Debby akan melawan unggulan pertama dari Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Kedua pasangan telah bertemu sebanyak tiga kali pada 2016 dan seluruh pertemuan dimenangkan pasangan peringkat 1 dunia tersebut. Tentunya akan menjadi tantangan Praveen/Debby untuk meraih kemenangan pertamanya.

Zheng Siwei/Chen Qingchen adalah pasangan Cina yang belum lama ini dikalahkan oleh ganda campuran Tanah Air Tontowi Ahmada dan Liliyana Natsir pada final Indonesia Open 2017 lalu.  Pasangan ini dikenal cukup tangguh untuk di kelas ganda campuran.

Performa Praveen/Debby memang menurun sejak menjadi juara di turnamen All England 2016 lalu. Sejak itu, Praveen/Debby praktis tidak pernah lagi memuncaki sebuah turnamen, bahkan untuk melaju ke babak final. Sejak All England 2017, baru di turnamen ini Praveen/Debby melaju ke babak final.

  • facebook share

RELATED NEWS

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON
Hafiz/Gloria Tembus Semifinal Bitburger Open

Hafiz/Gloria Tembus Semifinal Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company