Alonso Pensiun, McLaren Pilih Pebalap Baru

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 1 July 2017

SPORTKU.COM

Kabar mengenai pensiunnya Fernando Alonso jika performa mesin Honda belum membaik sudah santer terdengar. Untuk mengantisipasinya, McLaren siapkan kandidat.

Nama pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz, kini sedang berada dalam radar tim McLaren-Honda. Meski masih belum jelas, namun seperti diberitakan PlanetF1.com, jika Fernando Alonso memutuskan untuk keluar, maka McLaren akan menggaet Carlos Sainz sebagai gantinya.

Kabar mengenai keluarnya Alonso dari McLaren ini tengah menjadi buah bibir di kalangan paddock Formula 1. Hal ini langsung diutarakan oleh Alonso beberapa waktu lalu saat konferensi pers sebelum balapan. Dalam keterangannya, Alonso, mengatakan jika performa tim masih belum membaik, maka dirinya terpaksa harus keluar dari McLaren.

Mendengar gertakan seperti itu, Direktur Balap McLaren, Eric Boullier, merasa kalang kabut. Sebagai langkah antipasi, Boullier, telah membidik beberapa pebalap untuk menggantikannya, salah satunya adalah Carlos Sainz. Secara jujur, Boullier mengatakan bahwa mengenal baik Carlos Sainz. "Saya mengenalnya, dan saya menyukainya. Semua orang di paddock adalah pilihan," jelas Boullier.

Pinangan tersebut bukan tidak mungkin, mengingat saat ini nasib Carlos Sainz di Toro Rosso memang belum mendapat kepastian. Christian Horner sendiri mengatakan belum memprioritaskan kontrak pebalap Toro Rosso uuk tahun depan. Namun, Ricciardo dan Verstappen, tetap menempati kursi masing-masing di 2018 mendatang.

"Anda harus melihat kontraknya, jadi jika dia bebas, dan jika dia tidak memiliki tujuan untuk tahun depan, saya suka dengan Carlos, dan dia adalah pilihan," imbuh Boullier. Kemdati demikian, meskipun Fernando Alonso menggertak akan hijrah, pekerjaan utama McLaren saat ini adalah untuk bisa mempertahankan duet manis antara Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne untuk tahun depan.

"Kami ingin tetap dengan Fernando, kami berharap dia terus bersama kami untuk menjadi juara yang kami inginkan," tutup Eric Boullier.

Alonso mengaku kecewa dengan mesin Honda

formula-1-baku-27061e782a2d9dc.JPG

 

Baca juga
Carlos Sainz Jr Pindah Tim?

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 1 July 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Naik Podium

Sean Gelael Naik Podium

FORMULA 2
Grid Girls Di GP Monaco

Grid Girls Di GP Monaco

FORMULA 1
Albon Raih Pole Di Monaco

Albon Raih Pole Di Monaco

FORMULA 2
Red Bull Masih Yang Tercepat

Red Bull Masih Yang Tercepat

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company