Offroader Julian Johan Idolakan Freestyle Motocross

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 30 June 2017

Idola Offroader Julian Johan

SPORTKU.COM

Meski berkutat dalam olahraga reli dan offroad, tapi Julian Johan punya idola lain. Siapa kira-kira yang menjadi idolanya?

Ketertarikan seorang Julian Johan dengan dunia balap sudah terlihat sejak dirinya masih kecil. Bahkan, saat dirinya masih bermain sepeda roda empat, offroader yang juga brand ambassador GT Radial dan bernaung di bawah Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT) sudah mulai update dengan beberapa cabang olahraga. Sebut saja drifting di Rusia, reli di Timur Tengah, balap turing di Jepang, hingga balapan offroad di Amerika Selatan, menjadi santapan baru bagi Jeje junior kala itu.

Meski secara mayoritas yang diikuti Jeje adalah cabang balap mobil, namun Jeje mengaku mengidolakan freestyler motocross. Brian Deegan adalah sosok pebalap yang menjadi idolanya. "Walaupun saya kurang menggemari balap motor, tapi pebalap yang paling saya idolakan justru Brian Deegan, seorang freestyler motocross terbaik X-Games," ujar Jeje. 

Kendati demikian, pebalap yang biasa menggeber mobil Jeep Grand Cherokke ini mengakui bahwa ia mengidolakan Brian Deegan bukan lantaran freestyler belaka. Melainkan karena Brian Deegan mampu mengemas olahraga otomotif menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan.

"Brian Deegan adalah idola nomor 1 saya. Tetapi bukan karena ia seorang pebalap. Melainkan karena Brian Deegan mampu mengemas olahraga otomotif menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Ia memiliki kemampuan untuk menggerakan industri tersebut," imbuhnya.

Jeje kagum dengan sepak terjang Brian Deegan dalam mengolah bisnisnya di olahraga otomotif ini. Oleh karena itu, ia mengaku banyak belajar dari pebalap roda 2 tersebut. Terutama pada aspek bisnis seperti marketing, promosi, dan lainnya.

Sudah pasti yang namanya mengidolakan seseorang, Jeje pun banyak mengkoleksi pernak-pernik Brian Deegan. Sampai-sampai, Jeje berhasil memiliki racing suite Brian Deegan dan juga helm lengkap dengan sarung tangannya.

"Awalnya saya mengumpulkan koleksi poster dan sticker. Kemudian kepikiran untuk mengoleksi sesuatu yang bisa dipakai. Mungkin memang sedang beruntung, saya bisa mendapatkan langsung dari Brian Deegan. Dan kebetulan ukuran badan hampir sama sehingga dapat dipakai," pungkas Jeje gembira.

Racing suite Brian Deegan milik Julian Johan lengkap dengan tanda tangannya
jeje-brian-deegan-88880b79ecef385.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Gt Radial

Gt Radial

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company