Siapa Mau Zulham Zamrun?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Goal Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 4 July 2017

SPORTKU.COM

Zulham Zamrun kini tengah menganggur setelah memutuskan mengakhiri kontraknya bersama Mitra Kukar. Klub mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya?

Putaran kedua Liga 1 telah kembali bergulir. Itu berarti sudah saatnya bagi klub peserta liga tertinggi sepak bola di Indonesia untuk mendatangkan pemain baru. Nama Zulham Zamrun menjadi salah satu komoditas yang laris di bursa transfer kali ini. Setidaknya ada dua klub yang dikabarkan mengincar pria kelahiran Ternate ini.

Klub pertama yang mengincar Zulham adalah Persija Jakarta. Kesebelasan asal Kota Jakarta ini menjadi klub yang secara terang-terangan mengincar mantan pemain Persela Lamongan tersebut. Apalagi saat ini klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut tengah mengincar striker baru setelah penyerang andalan mereka, Luis Carlos Junior masih minim gol.

Kedatangan Zulham juga bisa memperkaya opsi taktik yang akan digunakan oleh Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija. Saat ini Persija dikenal dengan skema taktik 4-3-3. Kehadiran Zulham bisa mengubah pola taktik menjadi 4-4-2 atau 4-2-3-1 dengan menjadikan pemain berusia 28 tahun ini menjadi second striker atau pemain sayap.

Klub kedua yang juga menginginkan Zulham adalah Arema. Tim berjuluk Singo Edan di musim ini dapat dikatakan hanya memiliki satu penyerang murni, yakni Cristian Gonzales. Tentunya, opsi mendatangkan mantan pemain Persib Bandung ini adalah sebuah kebijakan yang tepat untuk memutus ketergantungan akan pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut.

Gonzales yang sudah menginjak usia 40 tahun tentu tak bisa selamanya diandalkan. Terbukti, hingga pekan ke-11 ia hanya mampu mencetak 3 gol saja. Sementara bila di total musim ini Arema juga baru mencetak 9 gol.

Hal ini tentu mengkhawatirkan pasalnya tim kontestan lainnya jauh lebih tajam. Bahkan klub yang berada di bawah Arema, yakni Persija (peringkat ke-6) dan PS TNI (peringkat ke-7) masing-masing sudah mencetak 18 dan 12 gol sejauh ini.

Kedatangan Zulham menjadi sebuah hal yang tepat. Apalagi dia merupakan bekas top skor Piala Presiden 2015 silam dengan 6 gol saat itu dan sukses mengantarkan Tim Nasional Indonesia mencapai babak final Piala AFF 2016 silam.

Meski demikian kedua klub di atas wajib waspada. Pasalnya sudah sejak awal Juni lalu Zulham sudah tidak lagi bermain. Dan di musim ini, ia baru tampil sebanyak lima kali bersama Mitra Kukar. Dirinya bukanlah pilihan utama Jafri Sastra.

Tentunya masalah kebugaran dan penampilan di awal musim juga perlu ditinjau bila memang berminat meminang pemain berdarah Maluku tersebut. Sebagai informasi, bursa transfer pertengahan musim hanya berjalan 14 hari setelah putaran kedua kembali bergulir.

Baca juga:
Anak George Weah Resmi Dikontrak PSG
Mengintip Peluang Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia

  • facebook share

RELATED NEWS

Ibrahimovic Ejek Guardiola

Ibrahimovic Ejek Guardiola

FOOTBALL
Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

FOOTBALL
Nigeria Kena Sanksi FIFA

Nigeria Kena Sanksi FIFA

FOOTBALL
Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company