ONE Championship: Saatnya Petarung Indonesia Unjuk Kekuatan!

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : One Championship | 4 July 2017

SPORTKU.COM

Jelang perhelatan ONE Championship di Indonesia, petarung Indonesia menyambut dengan penuh antusias. Saatnya petarung Indonesia unjuk kekuatan!

Kota Surabaya bakal menjadi arena adu kekuatan para petarung profesional dalam laga bergengsi ONE: Conquest of Kings di GOR Kertajaya Arena, 29 Juli yang akan datang. Ini merupakan kesempatan emas bagi petarung Indonesia untuk menunjukan performa terbaiknya di atas arena pertandingan.

Yang akan menjadi partai menarik adalah aksi Juara Dunia Kelas Terbang ONE yang belum terkalahkan, Kairat Akhmetov yang akan bertarung melawan pemegang gelar sementara Adriano Moraes untuk memperebutkan gelar terbaik dari pertarungan penentuan di kelas ini.

Di samping partai utama yang ditunggu-tunggu, penyelenggara gelaran juga telah mengkonfirmasi empat pertarungan seru lainnya, termasuk satu pertarungan atlet MMA terkemuka Indonesia, Sunoto, yang akan bertarung melawan petarung Filipina Rocky Batolbatol dalam pertarungan tiga ronde di Kelas Bantam.

Dikenal dengan julukan “The Terminator” karena gaya bertarungnya yang agresif, Sunoto adalah salah satu petarung paling luar biasa dari para peserta muda MMA di Indonesia. Dengan keunggulan saat bergulat dan meraih kemenangan di atas matras, tiga dari enam kemenangan Sunoto didapat karena lawan yang menyerah. Sunoto mengakui bahwa bertarung di depan para penonton Indonesia merupakan tawaran yang tak dapat ditolak.

“Ini akan menjadi pertarungan keempat saya di gelaran ONE Championship di Indonesia. Saya memiliki catatan 6-3 sebagai seorang profesional, namun rekor saya 5-0 saat bertarung di Indonesia. Saya percaya para penonton Indonesia memberikan saya energi ekstra dan motivasi saat bertarung di depan bangsa sendiri,” ujarnya. Dengan pertumbuhan olah raga ini yang terus meningkat di Indonesia, Sunoto melihat masa depan yang cerah dari pertarungannya di masa datang.

Meskipun negara ini sangat menggemari olah raga seperti sepak bola dan bulu tangkis, Sunoto percaya bahwa jaringan ONE Championship yang luas telah membuka kesempatan untuk Indonesia saat organisasi ini melihat potensi yang baik untuk pasar MMA di wilayah Asia Tenggara.

“Saya pikir MMA akan berkembang di seluruh Asia Tenggara, dan tentunya di Indonesia. Saya pikir ONE Championship memiliki banyak hal untuk membawa olah raga ini ke tingkat selanjutnya,” tambahnya.

“Jika haI ini terus berlangsung, masa depan akan cerah untuk Indonesia. Begitu banyak talenta di sini. ONE Championship adalah platform yang hebat untuk mengungkapkan bakat tersembunyi para kompetitor lokal ke seluruh dunia," tambah Sunoto.

Sebagai tambahan dari pertarungan tingkat tinggi di ajang ONE: Conquest of Kings, ONE Championship juga akan menyuguhkan penghormatan bagi seni bela diri Silat yang merupakan warisan terkemuka di Asia.

Sunoto, petarung asal Indonesia

one-championship-22409528bf6e064.JPG

 

  • facebook share

RELATED NEWS

One Championship Gelar 24 Pertandingan

One Championship Gelar 24 Pertandingan

MIX MARTIAL ART
Hasil Laga One Championship Jakarta

Hasil Laga One Championship Jakarta

MIX MARTIAL ART
The Terminator Ingin Menang

The Terminator Ingin Menang

MIX MARTIAL ART
Pembuktian Adrian di One Championship

Pembuktian Adrian di One Championship

MIX MARTIAL ART

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company