Momen Tak Terlupakan di Red Bull Ring

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 5 July 2017

Drama Pilu Red Bull Ring

SPORTKU.COM

Selama perjalanannya, sirkuit Red Bull Ring selalu menyisakan kisah pilu di balik balapan. Apa saja kejadian pilu tersebut?

Drama yang terjadi dalam setiap balapan selalu menjadi bumbu tambahan kala menyaksikan pertarungan balap Formula 1. Dari beberapa drama yang terjadi di sirkuit Red Bull Ring ini setidaknya ada tiga kejadian yang tak bisa dilupakan begitu saja.

Kisah pertama adalah pertarungan sengit yang terjadi di tahun 1982 dengan melibatkan dua pebalap yakni Elio de Angelis dan Keke Rosberg. Dalam pertarungan tersebut, Elio de Angelis, mampu menahan jarak 0,050detik atas Keke Rosberg yang berada di posisi kedua. Momen mendebarkan pun terjadi saat lap terakhir sebelum menyentuh garis finish. Dalam tayangan video yang dirilis Formula 1, keduanya terpaut jarak yang sangat dekat ketika melintasi garis finish. Namun, beruntung Elio de Angelis tidak melakukan kesalahan dan berhasil menjadi juara pertama. Momen kecewa Keke Rosberg pun terekam kamera saat podium berlangsung.

Kejadian pilu kedua yang juga terjadi di sirkuit ini melibatkan dua pebalap Scuderia Ferrari, Michael Schumacher dan Rubens Barrichello. Selama balapan berlangsung, Barrichello memang telah unggul atas rekan satu timnya tersebut. Namun karena situasi Shumacher yang sedang memburu gelar juara dunia, akhirnya tim memerintahkan kepada Barrichello untuk mengalah dan memberikan posisi pertamanya kepada Schumi.

Seketika, Barrichello pun menuruti perintah tim. Sebelum menyentuh garis finish, Schumacher memang terlihat langsung mengambil alih posisi pertama. Kejadian yang menarik justru terjadi saat podium, Schumacher secara jantan memberikan pialanya kepada Barrichello karena menilai memang dialah yang berhak menerima piala podium pertama.

Berlanjut di kejadian tahun lalu. Pertarungan sengit antara dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Pertarungan keduanya memang sudah terlihat sejak lap pertama dimulai. Akan tetapi, sesaat menjelang finish, Hamilton dan Rosberg terlibat insiden yang akhirnya merugikan Rosberg. Dalam insiden tersebut, mobil Rosberg mengalami kerusakan di bagian front wing. Akibatnya, Rosberg harus legowo untuk menerima hasil kekalahan dari rekan satu timnya tersebut.

 

Baca Juga:
Mampukah Mercedes Mempertahankan Kedigdayaannya di Austria?
John Terry Resmi Dipinang oleh Aston Villa

  • facebook share

RELATED NEWS

Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

TOURING
Kejuaraan Baru di ISSOM 2018

Kejuaraan Baru di ISSOM 2018

TOURING
Ambisi Besar Zharfan Rahmadi Terwujud

Ambisi Besar Zharfan Rahmadi Terwujud

ETCC
Komentar Pebalap Tentang ISSOM 2017

Komentar Pebalap Tentang ISSOM 2017

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company