Indonesia Mencalonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket Tahun 2023

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fivethirtyeight | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republikaonline | 5 July 2017

SPORTKU.COM

Indonesia memiliki peluang besar sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Piala Dunia Basket pada tahun 2023 mendatang.

Indonesia berpeluang untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Piala Dunia Basket pada tahun 2023 mendatang. Rencananya, Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama dengan negara Jepang dan Filipina.

Seperti yang dikutip dari Republika, Selasa (4/7), Erick Thorir selaku Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) mengaku saat ini tengah bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut. Hal ini menurutnya sejalan dengan keinginan Presiden Indonesia, Joko Widodo yang menginginkan venue Asian Games 2018 bisa digunakan untuk event internasional lainnya.

"Kejuraan Dunia Basket ini merupakan event yang prestisius dan Indonesia tida boleh melewatkan kesempatan ini. Sebagai Presiden SEABA saya juga bakal berkoordinasi dengan Perbasi dan memberikan dukungan penuh," kata Thohir.

Saat ini dapat dikatakan perkembangan basket sebagai salah satu olah raga yang tengah diminati oleh banyak pihak. Selain itu, Penyelenggaraan Piala Dunia Basket di Indonesia tentu akan memiliki dampak yang positif baik dari segi ekonomi, maupun dari segi peningkatan sarana lapangan basket.

Meski demikian, hal ini tidaklah mudah. Apalagi baik Indoensia, Jepang, dan Filipina yang menjadi tuan rumah bersama akan bersaing dengan Argentina, Turki, Uruguay, dan Rusia yang juga mengajukan hal yang sama kepada Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

Baca Juga
Inilah Harga Sepatu Michael Jordan
Golden State Warriors Juarai Ajang NBA 2017

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Stephen Curry Bertahan di Warriors

Stephen Curry Bertahan di Warriors

BASKETBALL
Derrick Rose Gabung Cleveland Cavaliers

Derrick Rose Gabung Cleveland Cavaliers

BASKETBALL
Basket Gagal Total di ASG

Basket Gagal Total di ASG

BASKETBALL
Jadwal Basket Honda DBL 2017

Jadwal Basket Honda DBL 2017

UNIVERSITAS & SMA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company