Frederic Vasseur Didapuk Menjadi Bos Baru Sauber F1

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 6 July 2017

SPORTKU.COM

Sebelum balapan Grand Prix Baku (25/6), Monisha Kaltenborn, resmi hengkang dari tim Sauber. Kini Sauber telah mendapatkan penggantinya.

Perubahan struktur organisasi dalam kubu Sauber terus dilakukan. Setelah mendapat investor baru yakni Longbow Finance, tim balap yang menaungi Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein kembali mendepak Kepala Tim Sauber, Monisha Kaltenborn. Langkah ini diambil sebelum balapan Grand Prix Baku di mulai. Kendati demikian, Sauber, tidak perlu berlama-lama untuk mencari penggantinya.

Baca juga
MENELISIK SEKTOR BERBAHAYA DI SIRKUIT RED BULL RING

Rumor mengenai pendekatan yang dilakukan oleh Pascal Picci, selaku pemilik Sauber, kepada beberapa orang telah tercium awak media. Salah satunya adalah Frederic Vasseur, orang yang pernah menjabat posisi strategis di Renault Sport.

Kendati demikian, Picci, tetap menyangkal bahwa tidak ada hubungan bisnis antara keduanya. "Kami sedan berdiskusi dengan Vasseur, tapi tidak ada yang resmi. Untuk kandidat, masih ada yang lain," jelasnya seperti dilansir thisisF1.com

Namun yang mengejutkan adalah laporan yang dibawakan oleh Luis Vasconcelos, seorang koresponden Formula 1 yang dihormati. Dalam laporan yang ia sampaikan, dikatakan bahwa antara Sauber dan Vasseur telah melakukan kontrak kerja sama.

"Sauber diharapkan bisa mengumumkannya di akhir pekan ini saat Grand Prix Austria mendatang," jelasnya. Kabar terakhir untuk Vasseur setelah resmi hengkang dari Renault Sport, diwartakan pria gemuk tersebut tengah menjalankan tim yang bertarung di ajang Formula 2.

Baca juga
Monisha Kaltenborn Tinggalkan Sauber

Frederic Vasseur, mantan Kepala Tim Renault Sportformula-1-austria-2017-47480f39d8360ad.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 6 July 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Regulasi Baru Formula 1 2019

Regulasi Baru Formula 1 2019

FORMULA 1
Masa Depan Karting Menurut Massa

Masa Depan Karting Menurut Massa

GOKART
Marquez Pindah ke F1?

Marquez Pindah ke F1?

FORMULA 1
Mobil F1 Pertama Ferrari

Mobil F1 Pertama Ferrari

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company