Lolos Putaran Kedua, Kerber Masih Diragukan Performanya

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | Media Source: Reuters | 7 July 2017

Lolos Kedua, Kerber Masih Diragukan

SPORTKU.COM

Angelique Kerber kecewa, berharap kemenangan putaran kedua yang dominan di Wimbledon untuk mengatasi ketakutan tentang performa buruknya, untuk mengatasi Kirsten Flipkens pada hari Kamis (6/7/2017)

Sementara petenis Jerman ini, yang mencapai final tahun lalu, akhirnya menekan permainan tidak lazim pada petenis Belgia untuk menang 7-5 7-5. Kerber kembali menunjukkan tanda-tanda kerentanan yang membuat dia bertahan pada 2017.

Setelah merebut mahkota Terbuka Australia dan Amerika tahun lalu, Kerber belum pernah memenangkan satu gelar pun musim ini dan mengalami putaran pertama yang memalukan dari Prancis Terbuka pada bulan Mei.

Untuk sebagian besar laga hari Kamis di Court One, dia berjuang melawan Flipkens yang mencoba segalanya dalam kemampuannya untuk menaklukkan petenis nomor satu dunia.

 

Baca Juga:
Menang Perdana, Kesuksesan Kerber Diragukan?

 

Sekali lagi, servis dan groundstroke Kerber tampaknya kurang memiliki potensi seperti yang dia miliki tahun lalu, yang tampaknya mendorong Flipkens untuk menumpuk tekanan dalam kegelapan laga malam hari.

Pada saat di set pertama Kerber menemukan permainan Flipkens yang tak terduga sebagaimana mencoba peruntungannya dengan sejumlah drop shot sempurna yang terukur, sementara permaianan net yang kerap dilemparkan untuk menghentikan upaya Kerber.

Pasangan ini saling bertukar empat servis sebelum Kerber kembali tenang dan terus mematahkan Flipkens untuk ketiga kalinya untuk menegaskan kembali kewibawaannya sebelum mengambil set pertama.

Adalah sebuah pertarungan alot terjadi saat kedua pemain bertukar jeda sebelum Kerber menyerang dengan meyakinkan dalam game ke-11 dan kemudian bertugas untuk menang dalam satu jam 44 menit.

"Saya pikir itu bukan pertandingan yang mudah ... Kirsten selalu bermain kuat karena dia bermain bagus di lapangan rumput dengan detailnya," kata Kerber kepada wartawan.

"Saya tidak dapat menemukan ritme saya dalam beberapa pertandingan pertama, tapi kemudian saya mencoba bergerak dengan baik dan memainkan bola kembali. Pastinya mungkin bukan permaianan tenis terbaik yang saya mainkan, tapi saya mencoba bertarung lagi untuk setiap poin, dan saya pikir itu adalah kunci untuk akhir. "

Selanjutnya Kerber akan hadapi petenis AS Shelby Rogers di putaran ketiga, Sabtu (8/7/2017)



 

 

Baca Juga:
Sensasi Djokovic Lawan Fans, Federer Alami Ketegangan
Venus 'Incar' Kemenangan ke-100
Petenis Inggris Bersinar di hari ke-3 Wimbledon

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

TENNIS
Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

TENNIS
Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

TENNIS
Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company