SRAM Umumkan Chainring Oval untuk Eagle

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : SRAM | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bicycling.com | 7 July 2017

SPORTKU.COM

Untuk groupset varian Eagle yang inovatif, SRAM kini telah menambahkan opsi chainring oval. Seperti apa profilnya?

Chainring Oval X-Sync 2 baru ini telah dioptimalkan untuk bekerja dengan gigi rentang lebar dan rantai yang dirancang khusus. Chainring ini memiliki profil gigi X-Sync 2 yang diperbarui, yang dirancang untuk bertahan lebih lama dan mengurangi gesekan dan kebisingan pada drivetrain.

Chainring berbentuk oval tersebut disebut-sebut mampu meningkatkan efisiensi kayuhan dan memungkinkan rider untuk menggunakan chainring yang dirancang untuk melengkapi groupset Eagle. Juara Tour de France tiga kali Chris Froome mungkin adalah pebalap paling terkenal yang menyukai chainring oval, dan banyak rider lain yang ingin menggunakannya.

Baca juga
UNIKNYA MTB ANDALAN TIM ENDURO SANTA CRUZ/SRAM 

Jika Anda belum pernah menggunakannya, chainring oval ini dirancang untuk menghaluskan stik pedal. Bagi banyak rider, ada titik balik yang tidak dapat dihindari di bagian atas dan bawah kayuhan pada ring bulat standar. Anda mungkin mengalami ini sebagai perasaan “terjebak”. Ring oval bertujuan untuk memutar Anda melalui bagian hentakan pedal dan menjaga momentum tetap lancar di seluruh rentang kayuhan.

Dengan dirilisnya chainring Oval X-Sync 2, SRAM memberi tambahan opsi pada groupset Eagle yang serbaguna. Pertama kali dirilis pada bulan Maret 2016, Eagle menggabungkan jajaran roda gigi yang belum pernah ada sebelumnya dengan kesederhanaan pengaturan single-chainring. Kaset Eagle 10-50 menawarkan rentang yang luar biasa hingga 500%, tanpa dibayangi masalah dan perawatan derailleur depan (FD).

Awal tahun ini, SRAM merilis GX1, yang menawarkan kelebihan Eagle XX1 dan X01 dalam paket yang lebih terjangkau. Dalam prosesnya, SRAM juga memperbaharui chainrings Eagle dan menciptakan rantai yang lebih kuat, lebih mampu menangani permintaan komponen Eagle yang sangat besar. Rangkaian baru ini memiliki tepi yang membulat di pelat bagian dalam untuk meningkatkan kinerja perpindahan gir dan master-link baru, yang dijuluki "Flowlink."

SRAM merancang komponen Eagle untuk bekerja sama, sehingga Anda bisa mencampur dan mencocokkan antara bagian GX1 dan X01. Chainring Oval X-Sync yang baru akan bekerja dengan drivetrains Eagle yang telah ada sebelumnya dan harga ritel yang disarankan adalah $ 119 atau sekitar Rp1,5 juta.

Baca juga
Kota Paling Ramah Sepeda

Chainring Oval X-Sync 2 terbaru dari SRAM

sram-umumkan-chainring-oval-23108112e372665.jpg

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Warna Baru Garmin Fenix 5S

Warna Baru Garmin Fenix 5S

NEW PRODUCT
Kit Untuk Dropper Post

Kit Untuk Dropper Post

NEW PRODUCT
MTB Trail Baru Kona

MTB Trail Baru Kona

NEW PRODUCT
Yamaha MT-25 Lahir Warna Baru

Yamaha MT-25 Lahir Warna Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company