Lima Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: sport360 | 7 July 2017

5 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi

SPORTKU.COM

Sepak bola saat ini telah memasuki era industri. Tak heran ada klub yang berani menggaji tinggi pemain andalannya. Siapa mereka?

Untuk mendapatkan gelar, cara apapun dilakukan oleh klub, termasuk menawarkan bayaran tinggi agar pemain incarannya tersebut mau pindah dari klub sebelumnya. Di sisi lain, klub pemilik sah pemain juga memberikan tawaran yang sama besar dengan harapan si pemain tersebut tidak pindah ke lain hati.

Mendatangkan pemain juga dapat dengan cepat meningkatkan popularitas klub itu sendiri. Tak heran beberapa waktu lalu, taipan asal Tiongkok yang sekaligus pemilik klub di negara tersebut berlomba-lomba menarik banyak pemain top dunia agar bermain di negaranya.

Bahkan pemain elit dari daratan Eropa, seperti Oscar, Ezequiel Lavezzi, Hulk, dan Graziano Pelle tak kuasa menolak tawaran mereka sehingga memilih bermain di ajang Liga Super Tiongkok (CSL) ketimbang meneruskan karirnya di klub Eropa.

Tentunya kita bertanya-tanya. Siapakah pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Berikut ini adalah daftar lima pemain dengan gaji tertinggi dunia seperti yang dikutip dari sport360:

Urutan Ke-5: Cristiano Ronaldo

Pemain yang baru saja dikaruniai anak kembar ini mencatatkan diri sebagai pesepak bola dengan gaji terbesar urutan ke-5. Adapun bayaran yang diterima oleh Real Madrid adalah sebesar 365.000 pounds atau sekitar Rp6,06 miliar

Meski di urutan paling bawah, namun menurut data yang didapat dari Forbes, pemain asal Portugal tersebut tercatat sebagai atlet paling kaya di dunia dengan penghasilan total sebesar 93 juta dolar AS atau setara dengan Rp1,23 triliun.

Baca juga
Kiper Berdarah Indonesia Bergabung Bersama Ajax

Urutan Ke-4: Oscar

Oscar merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dilahirkan di Negeri Samba. Bahkan penampilan impresifnya tersebut membuat ia sudah berkarir di Eropa, tepatnya di Chelsea saat usianya baru 20 tahun.

Namun, selama membela The Blues, ia hanya didaulat sebagai pelapis. Hal ini membuat karirnya mandeg dan kesulitan membela Timnas Brasil. Meski demikian, hal tersebut tak membuat Shanghai SIPG memandangnya sebelah mata, mereka malah memberikan bayaran gaji 400.000 pounds per minggu atau Rp6,6 miliar setelah di beli dari Chelsea. Bahkan bayaran tersebut sempat membuatnya keluar sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia, sebelum akhirnya disalip oleh pemain lain.

Urutan Ke-3 Ezequiel Lavezzi

Sebelumnya tidak ada yang menyangka bahwa pria yang hanya memiliki tinggi 1,74 cm ini akan menerima bayaran sebesar 400.000 pounds per minggu atau sekitar Rp6,6 miliar dari klubnya Hebei China Fortune.

Lavezzi sendiri padahal memiliki karir yang bagus di Eropa dengan membela Paris Saint-Germain dan ketika masih bermain di Napoli. Ia sempat diincar oleh Liverpool dan Real Madrid. Saat ini usia pemain yang mengawali karir di San Lorenzo ini sudah mencapai 32 tahun dan kemungkinan besar akan menutup karirnya di klub asal Tiongkok tersebut.

Baca juga:
Tanjakan Horor di Tour de France 2017

Urutan Ke-2 Lionel Messi

Posisi asli Lionel Messi harusnya berada di urutan terakhir atau di peringkat ke-5 dalam daftar ini. Namun ambisi Barcelona untuk mempertahankan pemain yang dikenal dengan nomor punggung 10 ini membuat dirinya berada di posisi ke-2 saat ini.

Adapun gaji yang akan diterima oleh Messi saat ini adalah 500.000 poundsterling atau sekitar Rp8,6 miliar per pekan. Dengan demikian, pemain andalan Barcelona ini akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di daratan Eropa.

Urutan Ke-1 Carlos Tevez

Tevez menempati urutan pertama sebagai pemain dengan bayaran gaji tertinggi di dunia. Klub asal Tiongkok, Shanghai Senhua berani membayar mantan pemain Manchester United itu dengan ongkos sebesar 615.000 pounds atau sekitar Rp10 miliar setiap pekan.

Namun meski bergaji cukup besar, namun Tevez seperti kesulitan beradaptasi ketika bermain di Liga Super Tiongkok. Bahkan kabarnya ia tak betah dan ingin kembali bermain di klub lamanya, Boca Junior di mana tempat yang dijanjikan pemain berusia 33 tahun itu sebagai tempat untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Baca juga
Pemain MU Alami Gangguan Mental

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Pemain Terbaik Jepang

Lima Pemain Terbaik Jepang

TOP 5
Lima Pencetak Gol Tercepat

Lima Pencetak Gol Tercepat

TOP 5
Lima Momen Buffon Bela Azzuri

Lima Momen Buffon Bela Azzuri

TOP 5
5 'Pakaian' Wajib Pebalap

5 'Pakaian' Wajib Pebalap

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company