Ratu Tisha Resmi Menjabat Sebagai Sekjen PSSI

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Vidio | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: antara | 10 July 2017

SPORTKU.COM

Mantan Direktur Kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016, Ratu Tisha ditunjuk sebagai Sekjen PSSI yang baru, ia akan menjabat sampai 2020.

Penunjukan Ratu Tisha sendiri dilakukan untuk menggantikan posisi Ade Wellington yang memilih mundur sebagai Sekjen PSSI pada April 2017 silam. Sebelumnya kekosongan posisi sekjen sendiri diisi oleh Djoko Driyono yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas.

Penunjukan Ratu Tisha sendiri sekaligus menjadikan namanya sebagai sekjen perempuan pertama dalam sejarah PSSI. Wanita yang merupakan alumnus dari FMIPA Institut Teknologi Bandung (ITB) ini akan menjabat posisi yang cukup strategis di PSSI tersebut hingga tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, Ratu Tisha bersaing dengan 30 calon lainnya yang juga melamar sebagai sekjen. Namun pendiri penyedia statistik sepak bola, LabBola tersebut sukses dan unggul dalam serangkaian tes yang dilakukan oleh PSSI.

Dengan demikian, maka Ratu Tisha dipastikan akan menanggalkan jabatannya sebagai Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pasalnya ia mengaku tidak akan merangkap jabatan agar bisa fokus membenahi PSSI.

"Akan ada transisi di LIB dan sudah dimulai pada beberapa pekan ke depan," ujar Ratu Tisha seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (7/7).


Baca juga
Yeyen Tumena: PSSI dan Klub Mesti Tiru Jerman
Bottas Raih Podium di GP Austria

  • facebook share

RELATED NEWS

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

FOOTBALL
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

FOOTBALL
Aguero Di ambang Rekor Baru

Aguero Di ambang Rekor Baru

FOOTBALL
Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company