Drama Panjang Putaran Ketiga Murray Berakhir Malam

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 8 July 2017

Drama Panjang Murray Berakhir Malam

SPORTKU.COM

Andy Murray melakoni drama laga yang panjang dan menegangkan di hari kelima Wimbledon 2017

Juara bertahan Andy Murray memenangkan putaran ketiga yang mendebarkan melawan Fabio Fognini dari Italia di Wimbledon saat malam gelap terbit di Center Court, Jumat (7/7/2017)

Petenis Inggris Murray , 30, menang 6-2 4-6 6-1 7-5 setelah pertandingan panjang dua jam dan 39 menit.

Fognini, unggulan ke-29, memiliki lima poin untuk memaksakan set kelima namun Murray memenangkan lima pertandingan berturut-turut untuk menyegel tempat di babak 16 besar yang ke-11 kalinya.

Murray akan berhadapan dengan petenis Prancis Benoit Paire di putaran keempat, Senin (10/7/2017)

Rekan sesama petenis Inggris Johanna Konta sebelumnya mencapai minggu kedua untuk pertama kalinya dengan kemenangan 6-4 6-1 atas Maria Sakkari dari Yunani.

Baca Juga:
Menuju Putaran Keempat, Konta Ingin Menonton U2

 

"Akhir pertandingan menegangkan, saya tidak merasa seperti permaianan tenis terbaik tapi saya berhasil lolos," kata Murray kepada BBC.

"Hari mulai gelap menjelang akhir laga dan saya sedikit memikirkannya. "Kami harus merampungkan laga ini untuk jadi itu berarti perubahan dalam kondisi, saya lega akhirnya laga usai di game keempat."

Murray tampak seperti menghindari laga yang panjang dan berlarut-larut saat ia maju lebih awal di set ketiga namun drama laga Jumat malam berkembang saat gelap malam mulai datang.

 

Baca Juga:
Petenis Inggris Bersinar di hari ke-3 Wimbledon

Fognini, 30, menunjukkan sisi bakat dan temperamentalnya saat berhadapan dengan set kelima, yang mengharuskan kedua petenis ini menyudahi laga atau harus berlanjut di hari Sabtu.

Petenis Italia, yang baru-baru ini mengalahkan Murray di lapangan tanah liat di Roma, tampak jauh dari ritme kecepatan ketika dia melakukan dua kali kesalahan sendiri berturut-turut untuk kehilangan set pertama, tapi dia mulai menegaskan dirinya di set kedua.

Dalam gaya permainan, Murray dan Fognini adalah petenis yang berlawanan. Fognini adalah orang Italia dengan lambang flamboyan yang menyerang, sementara Murray adalah pemain bek yang tangguh.

Fognini juga menghabiskan sebagian besar perjumpaan hari Jumat di sekitar Center Court, sementara gaya kikuk Murray tampaknya telah dibesar-besarkan oleh masalah pinggulnya.

Itu tampaknya tidak mengganggu Murray, bagaimanapun, saat ia mematahkan Fognini dua kali dan berlomba untuk mengambil set pertama.

Petenis Italia itu bertempur kembali pada awal pertandingan kedua, membobol game pertama, sebelum segera melepaskan keunggulannya, yang mendorongnya untuk melemparkan raketnya ke lapangan dan menerima umpan pertamanya dari wasit.

Dia kembali tenang dan mematahkan servis Murray lagi di game kelima, kali ini berkonsolidasi dan memegang teguh untuk meraih set.

Saat itulah giliran Murray untuk meraih kemenangan di atas angin karena Fognini tampaknya sedang berjuang dengan cedera pergelangan kaki yang memerlukan perawatan di lapangan, sehingga petenis nomor satu dunia membungkus set tersebut dengan dua kali servis.

Harapan Murray akan rute mudah ke babak 16 besar tak seperti yang dibayangkan, namun, semua terjawab petenis Italia keok di game keempat.

Setelah Fognini menerima penalti untuk apa wasit disebut tindakan tak pantas, ia mematahkan Murray di game kelima dan kemudian memiliki serangkaian set poin baik pada servisnya dan juga Murray.

15.000 penonton di Centre Court berdiri saat petenis Inggris itu berada di posisi 5-5, dan Fognini tidak dapat menghentikan momentum Murray saat sangjuara tersebut berhasil meraih kemenangan.

"Saya merasa baik," tambah Murray. "Saya tidak merasa bergerak sebaik beberapa pertandingan pertama. Tapi saya punya beberapa hari istirahat sekarang dan dapat berlanjut baik. Semoga membuat diri saya dalam irama yang baik dan bermain tenis yang bagus pada hari Senin.

"Saya senang bisa melewati minggu pertama dan apapun bisa terjadi di sini."



 

Baca Juga:
Murray Tutupi Rasa Sakit di Laga Awal Wimbledon?
Ganasnya Nadal di Hari Kelima Wimbledon
Venus Williams Sempat Repot Lawan Fans Belianya

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

TENNIS
Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

TENNIS
Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

TENNIS
Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company