Kalahkan Pemain Old-School, Federer Sukses Masuk 16 Besar

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | Media Source: Reuters,BBC Sport | 8 July 2017

Federer Taklukan Pemain Old-School

SPORTKU.COM

Pemain tertua dalam ajang Wimbledon, Roger Federer sukses memasuki 16 besar Wimbledon.

Unggulan ketiga Federer bermain luar biasa dalam kemenangan 7-6 (7-3) 6-4 6-4 atas unggulan 27 asal Jerman Mischa Zverev di Center Court, Sabtu (8/7/2017)

Federer yang berusia 35 tahun sukses mempertahankan bentuk yang selama ini ia dinilai sebagai favorit untuk mendapatkan gelar kedelapan, dan pertama sejak 2012.

Petenis Swiss itu bermain bagus untuk mengatasi permainan beberapa servis voli Zverev, pemain yang mengalahkan Andy Murray di babak keempat di Australia Terbuka pada Januari. Penampilan Zverev yang klasik seakan menjadi teka-teki menarik bagi Federer seklaigus lawan tangguh yang potensial di putran ketiga ini.

Namun Federer sepertinya sanggup menjawab teka-teki Zverev. Awalnya Zverev mematahkan Federer dari posisi 4-1 untuk mendapatkan tie-break di set pertama namun pukulan voli backhand hebat membawa poin untuk sang tujuh kali juara dan dia menyerah.

 

Baca Juga:
Federer-Nadal Ambisi Mengulang Wimbledon 2008?

Permainan spektakuler yang kembali termasuk drive backhand dan forehand pemenang memberi Federer masa rehat penting di awal set kedua, dan kesalahan ganda Zverev menyerahkan dirinya pada set ketiga.

Kemenangan ke-27 dalam 29 pertandingan tahun ini dikemas setelah satu jam dan 49 menit, dan Federer memasuki minggu kedua pertandingan ideal.

Sedangkan bagi Zverev mungkin ini adalah satu-satunya pertarungan yang terbaik melawan Federer, tidak seburuk saat pertama kali berjumpa Federer di lapangan rumput empat tahun lalu saat kalah tanpa memenangkan pertandingan.

"Penting untuk melewati minggu pertama dengan perasaan yang baik dan saya pikir saya mendapatkannya. Pertandingan pertama dengan walkover menyelamatkan saya banyak energi, energi penting. Kami berputar satu per satu.

"Tujuan pertama adalah lolos ke minggu kedua dan saya senang bisa duduk santai dan rileks dan kemudian kembali Senin."

Selanjutnya Federer akan berhadapan dengan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov. Unggulan ketigabelas Dimitrov, yang kini berusia 26, bisa memberikan tantangan yang lebih keras, meski dia adalah pemain yang belum pernah mengalahkan Federer dalam lima usaha sebelumnya.

"Grigor lebih kuat setiap kali saya bermain dengannya, dia pada usia yang tepat saat ini, mengerti permainannya dan secara fisik kuat ... Saya siap menghadapi pertandingan yang sulit tapi pertandingan seru lainnya karena dia pemain hebat." tutup Federer.

 

 

Baca Juga:
Ganasnya Nadal di Hari Kelima Wimbledon
Drama Panjang Putaran Ketiga Murray Berakhir Malam
Kecelakaan Mengerikan, Wimbledon Dikritik

  • facebook share

RELATED NEWS

Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

TENNIS
Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

TENNIS
Amerika Tampilkan Juara Baru, Sloane-Stephens

Amerika Tampilkan Juara Baru, Sloane-Stephens

TENNIS
Nadal Menakjubkan, Menuju Final AS-Terbuka

Nadal Menakjubkan, Menuju Final AS-Terbuka

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company