Gairah Membara Djokovic di Putaran Ketiga Wimbledon

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | Media Source: Reuters,BBC Sport | 9 July 2017

Gairah Membara Djokovic di Putaran-Ketiga

SPORTKU.COM

Djokovic, unggulan kedua, sebelumnya tampak bersemangat saat mengalahkan petenis Latvia Ernests Gulbis 6-4 6-1 7-6 (7-2), Sabtu (8/7/2017)

Djokovic menaikkan level dan fokus Sebuah argumen pada awal pertandingan dengan wasit sepertinya akan menyulut Djokovic, yang menyuruh petugas ofisial tersebut "fokus", sesuatu yang kemudian dia minta maaf dan kemudian muncul untuk mengambil nasehatnya sendiri.

Dari turunnya servis di posisi 4-2, petenis Serbia itu unggul 6-4 5-0 dan memiliki satu set point untuk 10 game langsung.

Gulbis, 28, unggul sebentar tapi pada set kedua segera lenyap dan petenis Latvia itu kemudian menjalani perawatan panjang di punggungnya.

Turun sebagai ranking 548 setelah suksesi cedera, mantan petenis nomor 10 dunia itu berhasil pulih untuk mendapatkan break point pada awal set ketiga.

 

Baca Juga:
Sensasi Djokovic Lawan Fans

Djokovic, yang juga teman Gulbis sejak masa akademi junior mereka di Jerman, memadamkan bahaya yang timbul namun sebuah tie-break akhirnya bisa mengalahkannya setelah dua jam dan 12 menit.

"Jelas saat Anda bermain bagus, maka Anda merasa sehat, maka Anda bahkan lebih termotivasi, bersemangat untuk melihat sejauh mana hal itu bisa membawa Anda," ujar Djokovic yang berusia 30 tahun kepada wartawan.

"Saya senang dengan penampilan saya hari ini," kata Djokovic, 30.

"Saya pikir saya menaikkan tingkat permainan tenis, dibandingkan dengan beberapa pertandingan pertama. Ini adalah yang paling fokus di lapangan dan hal itu terjadi pada waktu yang tepat."

Boris Becker, juara tiga kali dan mantan pelatih Djokovic berkomentar " Untuk pertama kalinya dalam beberapa saat saya melihat semangat kembali. Akhirnya, ini tentang gairah. Berapa banyak Anda bersedia untuk berkorban, berapa banyak Anda bersedia untuk berinvestasi untuk menang dan berjuang terus di turnamen. Semua luapan perasaan ini benar-benar pertanda gairah sudah kembali. Dia benar-benar ingin menang."

"Boris mengenal saya dengan baik, jadi dia benar saat dia mengatakan bahwa gairah itu kembali, saya merasa lebih baik di lapangan," kata Djokovic, yang selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Prancis Adrian Mannarino, yang dikalahkan tahun di putaran kedua.

 

 

Baca Juga:
Kalahkan Pemain Old-School, Federer Sukses Masuk 16 Besar
Drama Panjang Putaran Ketiga Murray Berakhir Malam
Ganasnya Nadal di Hari Kelima Wimbledon

Save

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

TENNIS
Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

TENNIS
Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

TENNIS
Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company