Cedera Parah Mattek-Sands, Berujung Operasi

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Instagram Bethanie Mattek-Sands | Media Source: BBC Sport,Reuters | 9 July 2017

Cedera Parah Mattek-Sands, Berujung Operasi

SPORTKU.COM

Bethanie Mattek-Sands yang mengalami cedera serius pada Kamis (6/7/2017) berbuntut tindakan operasi pada lutut kanannya.

Bethanie Mattek-Sands bersumpah untuk kembali ke laga tenis setelah mengalami cedera parah pada lututnya beberapa waktu lalu saat pertandingan tunggal Wimbledon di putaran kedua.

Petenis Amerika itu menjerit dan menangis setelah membenarkan bahwa dia telah alami pergeseran tempurung lutut kanannya (tendon patella) dan membuatnya terjatuh tak berdaya, Kamis (6/7/2017)

Akibat cedera tersebut Bethanie memerlukan pembedahan serius. "Saya akan melewati ini dan saya akan kembali ke sana," katanya pada hari Sabtu (8/7/2017).

 

Baca Juga:
Kecelakaan Mengerikan, Wimbledon Dikritik

Mattek-Sands mengatakan bahwa dia akan terbang ke New York pada hari Minggu untuk mencari saran medis lebih lanjut.

"Saat saya mendekati net dan yang saya ingat mendengar semacam letupan di lutut saya. Semuanya langsung melambat setelah itu," katanya.

"Saya ingat lutut saya terasa kencang dan saya melihatnya ada yang salah. Saya hanya berpikir sejenak, mungkin saya bisa menyesuaikannya, dan saya tahu itu terkilir atau patah.

"Itu adalah salah satu luka yang paling menyakitkan yang pernah saya alami, dan saya juga memiliki beberapa cedera lain."

Rafael Nadal juga pernah mengalami robek pada tendon patella pada tahun 2013, dengan seorang dokter yang menangani saat itu mengatakan pemulihan tendon membutuhkan waktu yang lama.

Dalam pesan video emosional, Mattek-Sands berterima kasih kepada fans atas pesan dukungan mereka, dan memuji lawannya, Sorana Cirstea. Cirstea petenis Rumania menghibur Mattek-Sands saat dia berbaring di lapangan, selain itu juga pasangan ganda Lucie Safarova dan suami Mattek-Sand, Justin.

"Saya orang yang cukup positif secara alami tapi ada saat-saat penting ketika mendengar begitu banyak hal positif dari penggemar. Saya ingat Sorana berbicara kepada saya dan mengatakan bahwa itu akan baik-baik saja dan saya rasa itu luar biasa.

"Kami semua adalah pesaing dalam tur, namun beberapa dari para petenis wanita adalah teman saya dan pada saat itu, dia ada di sana sebagai teman saya, tidak peduli kami berada di tengah pertandingan. Ini sangat berarti bagi saya."

 

 

Baca Juga:
Lawan Cedera, Djokovic-Federer Persoalkan Hadiah
Gairah Membara Djokovic di Putaran Ketiga Wimbledon
Kalahkan Pemain Old-School, Federer Sukses Masuk 16 Besar

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

TENNIS
Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

TENNIS
Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

TENNIS
Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company