Komunitas Harley-Davidson Jadikan Touring Agenda Wajib

Text : Suhartono | Photo / Video : HOGJC | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2017

Komunitas Harley-Davidson Rajin Touring

SPORTKU.COM

Harley Owners Group Jakarta Chapter (HOGJC) mengadakan halal bihalal menyambut bulan Syawal 1438 Hijriah pada akhir pekan kemarin, Minggu (9/7).

Halal bihalal para penggeber moge (motor gede) Harley-Davidson pasca libur Idul Fitri 1438 Hijriah kali ini mengambil tema "Unity in Diversity". Acara dimeriahkan oleh lebih dari 300 bikers, termasuk para sesepuh HOGJC.

"Rasa brotherhood di dalam tubuh H.O.G terasa amat kental. Take mengenal usia, suku, dan lain-lain. Dengan tema 'unity in diversity' secara umum kami ingin makin menguatkan dan mengingatkan kembali bahwa pada sejarahnya para biker HOG tetap bersatu dalam perbedaan yang ada," kata Director H.O.G Jakarta Chapter, Suherli.

HOG yang sudah berdiri sejak tahun 1998 silam itu saat ini sudah memiliki sekitar 4 ribu anggota yang tergabung. "Dengan rentang usia cukup jauh, yaitu dari 17 tahun hingga tertua sekitar 80 tahun. Namun itu sama sekali tidak menjadi halangan untuk tetap bisa menjalankan hobi bermotor bersama, sharing pengalaman touring hingga berbagi wawasan," sambung Suherli.

Baca Juga
Kredit Harley-Davidson Bunga 0%

HOGJC memang terkenal cukup sering dan konsisten melakukan touring. Setidaknya terdapat 10 kali touring yang dilakukan sepanjang tahun, termasuk touring National Rally untuk merayakan ulang tahun HOG, serta touring di Amerika Serikat sambil menyambangi perhelatan hari jadi Harley-Davidson di Sturgis, Amerika Serikat.

Menyadari touring sebagai kegiatan yang tak bisa lepas dari HOG, klub yang saat ini dikomandoi Suherli dengan wakil Herry Bachtiar ini menangani serius dalam mengelola sistem manajemen touring yang digunakan dalam setiap perjalanan HOGJC. Officer dalam kepengurusan HOGJC adalah para member yang berpengalaman.

Tak hanya itu, para officer ini juga telah mengikuti training khusus yang dibuat oleh Harley-Davidson Motor Company (HDMC). Penerapan manajemen touring yang baik diakui para member meningkatkan kepercayaan bahwa komunitas ini dikelola secara profesional, dan terutama sangat peduli akan kenyamanan dan keselamatan member dalam berkendara.

Baca Juga
Gak Sembarangan, Ini Tips Geber Superbike (Video)
Thomas Tinggalkan Tour De France

  • facebook share

RELATED NEWS

PPMKI Bikin Event Akbar

PPMKI Bikin Event Akbar

ACTUAL
Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL
GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

ACTUAL
YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company