Pertahanan Gigih Kerber di Putaran Ketiga Wimbledon

Text : Maya Soeparwoto | Media Source: Reuters,BBC Sport | 9 July 2017

Pertahanan Gigih Kerber di Putaran-Ketiga

SPORTKU.COM

Unggulan teratas Angelique Kerber selamat dari perlawanan petenis Amerika nomor 70 dunia Shelby Rogers untuk mencapai 16 besar Wimbledon.

Petenis Jerman Kerber, 29, kehilangan satu set pertama yang ketat sebelum berjuang untuk menang 4-6 7-6 (7-2) 6-4 dalam pertarungan mendebarkan di lapangan dua (Court Two), Sabtu (8/7/2017).

Selanjutnya, dia akan menghadapi petenis Spanyol unggulan ke-14 Garbine Muguruza di babak keempat, Senin (10/7/2017)

Bahaya mengancam, Kerber akan kehilangan peringkat satu dunia jika dia tidak mencapai final. Muguruza, finalis Wimbledon pada tahun 2015, memperoleh kemenangan 6-2 6-2 atas petenis Rumania Sorana Cirstea.

Unggulan kedua Simona Halep bisa merebut posisi teratas dari Kerber dengan mencapai semifinal, sementara Karolina Pliskova meski keluar dari putaran kedua, masih memiliki kesempatan untuk meraihnya.

Dua kali juara Grand Slam Kerber tampil merosot sejak memenangi AS Terbuka tahun lalu. Dia gagal untuk memenangkan gelar tur sejak saat itu dan hanya menempati peringakat ke-15 pada tahun itu.

 

Baca Juga:
Angelique Kerber Juara Amerika Terbuka dan Gelar Nomor Satu Dunia

 

Namun, petenis kidal, yang ditaklukkan oleh Serena Williams di final tahun lalu, dikenal dengan kualitas petarung gigih dan sanggup menunjukkan pada penonton sanggup mengalahkan Rogers dalam dua jam dan 17 menit.

Setelah Rogers memenangkan pembuka dengan satu istirahat servis, Kerber mengurangi kesalahan sendiri karena gaya agresif petenis Amerika itu mulai melakukan banyak kesalahan.

Kerber berjuang dari ketertinggalan di urutan kedua, memenangkan tiga pertandingan berturut-turut sebelum kemudian mendominasi tie-break.

"Dia memukul bola dengan sangat keras, saya hanya berusaha menemukan ritme saya," kata dua kali juara Grand Slam Kerber.

"Kuncinya adalah bahwa saya berjuang, dan saya tidak pernah menyerah ... tidak masalah berapa nilainya. Tanpa ini (pertarungan) saya tidak tahu apakah saya akan berada di babak berikutnya sekarang juga."

Petenis Jerman itu merebut break point ketujuh untuk mencetak penentuan pembuka dalam 13 menit lalu bertukar kembali saat momentum diayunkan antar pemain.

"Mungkin ini perputaran," kata Kerber. "Kita lihat. Saya benar-benar berusaha untuk pergi ke sana tidak berpikir terlalu banyak. Pada awalnya [ketika Anda No1], Anda memiliki sedikit lebih banyak hal dalam pikiran Anda. Ini sedikit berbeda karena Anda merasa lebih banyak tekanan dan harapan lebih dari semua orang di sekitar, tapi juga dari diri sendiri. Anda butuh waktu, Anda memerlukan pengalaman, Anda memerlukan beberapa pasang surut dalam karir untuk mengetahui bagaimana keadaan Anda dan berada dalam posisi ini. "

Kerber berteriak lega saat Rogers, yang berusaha mencapai babak 16 besar di Wimbledon untuk pertama kalinya, memecahkan forehand panjang pada match point kedua Kerber.

 

 

Baca Juga:
Saat Nomor Satu Dunia Kerber Harus Hengkang Di Putaran Keempat
Menang Perdana, Kesuksesan Kerber Diragukan?
Lolos Putaran Kedua, Kerber Masih Diragukan Performanya

  • facebook share

RELATED NEWS

Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

TENNIS
Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

TENNIS
Nadal Sang Nomor Satu Dunia

Nadal Sang Nomor Satu Dunia

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company