Dewi Tidak Gentar dengan Persaingan di Kelas B

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2017

Peslalom Wanita Unjuk Keterampilan

SPORTKU.COM

Meski didominasi oleh kaum Adam, tidak membuat Dewi, peslalom dari tim HTJRT gentar untuk menaklukan kompetitor di kelasnya.

Muda, cantik, dan berbakat, merupakan paduan yang bisa disematkan untuk sosok peslalom wanita dari Jawa Tengah, Dewi. Tergabung dalam skuat Haji Tjandra Racing Team (HTJRT) dan turun di kelas B atau penggerak roda belakang, memberikan suguhan berbeda. Meski harus berpacu dengan pesaingnya yang didominasi pria, namun dara cantik ini mengaku tidak gentar dan tetap tangguh memberikan perlawanannya.

Ditemui dalam gelaran GT Radial Auto Gymkhana seri ketiga yang digelar di Bandung (8/7), Dewi, menceritakan siasatnya agar bisa mengungguli peserta lainnya. "Yang pasti saya berdoa dulu sebelum balapan agar semua berjalan lancar," buka pemilik nama lengkap Arisanti Kusuma Dewi. Selain itu, Dewi, juga membeberkan hal lain yang menopang performanya saat melakoni balapan.

Baca juga
Hasil Kejurnas Gymkhana Bandung

"Berusaha untuk tidak melihat siapapun yang menjadi lawan dan fokus terhadap soal yang akan saya lalui," tambahnya. Mengenai meminimalisir tekanan atau grogi saat balapan, dara yang juga sempat mencicipi dunia balap drag race mobil ini mengatakan obatnya adalah dengan percaya diri dan yakin bisa mendapat hasil yang maksimal dalam balapan.

"Nervous sebenarnya tidak bisa diatur. Mau dikendalikan seperti apa juga saya tetap nervous, gemeter, panas dingin, keringat dingin. Cuma ya sudah akhirnya saya berdoa, percaya diri dan yakin saya. Soalnya semakin kita nervous, itu nanti malah jadi kacau. Entah hand brakenya kebanyakan, atau stirnya kurang, jadi kurang maksimal," imbuh peslalom dengan nomor 195 ini.

Bagi Dewi, untuk memuluskan jalannya meraih kesuksesan dalam balap slalom, penyesuaian diri terhadap karakter lintasan atau soal berperan penting. Meski demikian, wanita yang mengenakan hijab ini tidak butuh waktu lama, hal ini dikarenakan tingkat kefokusan dirinya saat melakukan mapping atau walking track. "Alhamdulillah soal kan keluar dua minggu sebelum race, itu sekali baca, dan pas di sirkuit cukup dua kali mapping, Alhamdullilah bisa langsung hapal," pungkas Dewi.

Baca juga
Soal Gymkhana Arcamanik Bandung

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company