Rigoberto Uran Menang Dramatis di Etape 9 TDF

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Facebook /Cannondale-Drapac,Tim De Waele | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: cyclingweekly | 10 July 2017

Rigoberto Uran Menang Dramatis

SPORTKU.COM

Rigoberto Uran berhasil menjadi juara di etape 9 Tour de France, yang berlangsung kemarin (9/10), di Chambéry.

Kemenangan Rigoberto Uran (Cannondale-Drapac) kali ini sangat dramatis, dimana pada sembilan kilometer terakhir etape ini pebalap Kolombia itu hanya memiliki 2 pilihan gir - 53/11 dan 39/11 – sebuah kondisi yang kurang menguntungkan bagi banyak pebalap. Akan tetapi, kondisi itu ternyata bukan masalah bagi Uran (Cannondale-Drapac).

Uran mengalami masalah teknis pada sepedanya dimana gantungan (hanger) derailleur sepedanya bengkok, pada sembilan kilometer terakhir dan perlombaan berlangsung dalam kondisi kecepatan tinggi. Layanan netral Mavic mekanik memberi opsi kepada Uran, dimana dia hanya bisa menggunakan 2 opsi gir yang bisa digunakan. 

Baca juga:
ALAMI CRASH, GERAINT THOMAS TINGGALKAN TOUR DE FRANCE 

Dengan derailleur depannya masih berfungsi, Uran memiliki dua pilihan, yaitu melaju dengan komposisi gir 53/11T dan 39/11T pada sisa balapan - kondisi yang hampir tidak ideal untuk memenangkan etape Tour de France.

Dengan kondisi yang demikian, rider Cannondale-Drapac itu memang agak lamban untuk bangkit saat Jakob Fuglsang (Astana) melakukan langkah awal menuju finish, pada 450m lagi.

Tapi sprint yang panjang itu rupanya membantu Uran. Sebab begitu ia berada pada gigi yang besar, dia akhirnya melewati Fuglsang dan kemudian Warren Barguil (Sunweb) hingga akhirnya bisa memenangkan etape ini dalam hasil akhir yang ketat.

Uran setelah mendapat bantuan layanan mekanik

rigoberto-uran-menang-dramatis-59691391d330281.jpg

 

Baca juga
Rea dan Davies Berebut Podium  

  • facebook share

RELATED NEWS

Kusnadi Podium di Timor Leste

Kusnadi Podium di Timor Leste

RIDER
Katusha-Alpecin Diperkuat Pebalap Muda

Katusha-Alpecin Diperkuat Pebalap Muda

RIDER
Nibali Batal Ikut Kejuaraan Dunia

Nibali Batal Ikut Kejuaraan Dunia

RIDER
Froome Tampil di Kejuaraan Dunia

Froome Tampil di Kejuaraan Dunia

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company