Helm MET Trenta 3K Nongol di Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : MET | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: cyclingweekly | 10 July 2017

Helm Baru di TDF

SPORTKU.COM

Helm karbon Met Trenta 3k menampakkan diri di kepala pebalap UAE dan Dimension Data di Tour de France 2017.

MET telah merilis helm Trenta baru untuk atlet pro di tim Uni Emirat Arab (UAE) dan Dimension Data untuk berlomba di Tour de France. Helm ini menjanjikan kinerja yang lebih baik daripada helm lain, yang saat ini ada di pasaran.

Klaim yang berani ini disebabkan oleh karbon 3k yang digunakan dalam pembuatan helm tersebut. Menurut MET, material tersebut mengurangi kerapatan busa EPS yang digunakan pada tutupnya, tanpa mempengaruhi kapasitasnya untuk menyerap energi saat terjadi kecelakaan.

Menurut MET, penggunaan karbon juga membantu mengurangi bobot, yang diklaim hingga 20 persen bila dibandingkan dengan konstruksi pada helm tradisional. 

Baca juga:
ALAMI CRASH, GERAINT THOMAS TINGGALKAN TOUR DE FRANCE 

Namun, dengan bobot 215g, helm ini memang tidak ringan dari helm Valegro Kask baru, yang memiliki berat 180g. Helm tersebut juga hanya memiliki 19 ventilasi. Sedangkan Valegro memiliki 36 untuk membantu pengendara tetap keren.

Namun, jumlah ventilasi tersebut ternyata memiliki tujuan lain, yakni mencoba menebus teknologi ventilasi. Ventilasi samping, awalnya dikembangkan oleh NACA (yang juga mengilhami tubing pada Aircode baru Lapierre), dirancang membantu mendorong udara hangat keluar, tanpa menangkap atau mengeluarkan udara.

Bagian belakang juga cukup mengesankan, dengan adanya deflector yang membantu ventilasi dan ekor helm yang berbentuk tabung untuk meminimalkan tarikan udara.

Anehnya, MET juga telah bekerja untuk meminimalkan kontak kepala dengan helm. Seharusnya, hanya 30 persen kepala pengguna yang akan berhubungan dengannya pada satu waktu. Dengan adanya tambahan 70 persen, hal itu membantu ventilasi dengan menciptakan aliran udara.
Helm ini telah digunakan oleh tim profesional MET, termasuk tim Dimension Data dan Mark Cavendish, serta tim pro UEA.

Pebalap Dimension Data yang mengenakan helm MET Met Trenta 3k

helm-met-trenta-3k-764100cbacdbf6b.jpg

 

Baca juga
KFC GELAR NONTON BARENG F2 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Geliat New Honda CR-V

Geliat New Honda CR-V

NEW PRODUCT
Keluarga Baru Fork Mattoc

Keluarga Baru Fork Mattoc

NEW PRODUCT
Dogma F10 Disc Muncul

Dogma F10 Disc Muncul

NEW PRODUCT
SRAM Perkenalkan Roda MTB Baru

SRAM Perkenalkan Roda MTB Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company