Tim Pertamina Arden Jaga Momentum di Red Bull Ring

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Pertamina Arden | 6 July 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Pertamina Arden, Norman Nato dan Sean Gelael akan berupaya menjaga momentum tren positif di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Kedua pebalap ini punya modal yang cukup kuat untuk finish di posisi sepuluh besar sekaligus membawa pulang poin.

Pada seri sebelumnya di sirkuit Baku City, Azerbaijan. Nato dua kali menyumbang poin dengan finish ke lima pada balapan Feature dan meraih podium utama pada balapan sprint. Sementara Sean, setelah mengalami insiden di Feature Race, mampu memperbaiki performanya dengan finish di posisi kesepuluh besar pada balapan Sprint.

“Kami sudah siap untuk balapan di Spielberg. Ini menjadi balapan pembuka dari tiga balapan di bulan Juli yang padat ini,” kata Nato.

Hal senada juga diungkapkan Sean. Musim lalu, Sean mendapat hasil indah di sirkuit Red Bull Ring dengan meraih podium kedua pada balapan Feature bersama tim Pertamina Campos.

“Tentu saya punya kenangan indah di Red Bull Ring musim lalu. Untuk persiapan, kita sudah bekerja keras dengan mengevaluasi performa kita pada balapan yang sudah jalani. Banyak faktor yang menentukan hasil balapan. Tetapi, kami akan berupaya keras untuk meraih hasil terbaik,” kata Sean.

Sirkuit Red Bull Ring memiliki panjang lintasan 4,326 kilometer. Pada balapan Feature, para pebalap akan menyelesaikan sebanyak 40 putaran atau melahap sekitar 173,040 kilometer dengan kewajiban satu kali pit stop. Sementara untuk balapan sprint, pebalap hanya diwajibkan menyelesaikan 28 putaran dengan kisaran jarak 121,128 kilometer.

Sirkuit Red Bull Ring memiliki karakteristik sangat cepat karena hanya memiliki 10 tikungan. Akan tetapi, sirkuit ini punya lintasan lurus terpanjang yang relatif pendek, yakni hanya 626 meter. Red Bull Ring dibangun pada tahun 1969. Sirkuit ini awalnya bernama Osterreichring dan juga dikenal dengan sebutan A1 Ring.

Dalam perjalanan sejarah otomotiff, sirkuit Red Bull Ring menggantikan peran sirkuit Salzburgring. Sirkuit ini mampu menampung 40.000 penonton dan terletak di wilayah pegunungan Austria dengan keindahan panorama lembah hijau yang mengelilingi lintasan balap.

Sean Gelael

pertamina-arden-f2-austria-red-bull-395563bb2461c82.JPG

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Pertamina Arden | 6 July 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Bekerja dengan Profesional

Sean Gelael Bekerja dengan Profesional

FORMULA 2
Sean Gelael Berpeluang Gantikan Harltey

Sean Gelael Berpeluang Gantikan Harltey

FORMULA 1
Sean Gelael Mengalami Insiden Berat

Sean Gelael Mengalami Insiden Berat

FORMULA 2
Sean Gelael Tepis Kutukan Monaco

Sean Gelael Tepis Kutukan Monaco

FORMULA 2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company