AbsoluteBlack Klaim Chainring Oval SRAM Tiruan

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Bikeradar | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Bikeradar | 11 July 2017

SPORTKU.COM

Produsen komponen absoluteBlack menyebut adanya pelanggaran paten pada desain chainring oval baru milik SRAM.

SRAM dinilai telah meniru produk buatan perusahaan yang berbasis di London, Inggris itu.

"SRAM membuat Oval! Terkejut? Kita tidak. Setelah SRAM membeli puluhan chainring oval absoluteBLACK untuk diuji akhir tahun lalu, mereka baru saja merilis versi oval mereka sendiri," kata merek tersebut di halaman Facebook-nya.

Meski masih terbuka untuk diperdebatkan, chainrings oval diklaim bisa menghilangkan 'titik mati' pada kayuhan pedal sehingga memungkinkan kekuatan yang lebih konsisten. Dengan ini, beberapa pengendara dan produsen juga mengklaim adanya peningkatan traksi, yang sangat penting bagi rider MTB. Oleh karena itulah beberapa diantaranya disebut 'Traction Rings'.

Baca juga:
SRAM UMUMKAN CHAINRING OVAL UNTUK EAGLE

Yang pasti, ada beberapa kesamaan dalam hal desain. Namun perlu dicatat bahwa ada banyak rangkaian chainring oval direct mount di luar sana – diantaranya komponen dari Wolf Tooth, One Up Components dan Rotor.

Meski setiap chainring sedikit berbeda, AbsoluteBlack menekankankan: "Namun, tidak semua chainring oval memiliki karakteristik kinerja yang sama dengan absoluteBLACK. 'Clocking' (timing) dan bentuk oval adalah bagian paling penting dari desain peregangan oval manapun. AbsoluteBLACK menghabiskan tiga tahun dalam pengembangan desain dan telah menyempurnakan elemen perancangan waktu dan bentuk - memastikan kualitas berkendara dari chainring oval Absolut berbeda dan unggul dari merek lain (seperti banyak pelanggan abosluteBLACK yang sudah direalisasikan). "

Terkait masalah ini, pihak SRAM belum memberikan pernyataan resmi.

Baca juga:
MARK ZUCKERBERG DIKABARKAN SIAP BELI TOTTENHAM. WOW! 

  • facebook share

RELATED NEWS

Manfaat AR bagi Industri Sepakbola

Manfaat AR bagi Industri Sepakbola

HOT ISSUE
IRC Siapkan Ban Balap Radial

IRC Siapkan Ban Balap Radial

HOT ISSUE
Asal Usul Kartu Merah-Kuning

Asal Usul Kartu Merah-Kuning

HOT ISSUE
Mengenang Kesaktian Gunnar Nordahl

Mengenang Kesaktian Gunnar Nordahl

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company