Murray Capai Perempat-Final Wimbledon Dalam 10 tahun

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | Media Source: Reuters | 11 July 2017

Perempat-Final Murray Selama 10 tahun

SPORTKU.COM

Di hari ketujuh Wimbledon, Andy Murray menampilkan performa apik nan utuh.

Andy Murray melanjutkan perjuangannya di Wimbledon usai mengalahkan dari lawannya yang canggung dan tidak dapat diprediksi. Murray membukukan tempat di perempat final dengan kemenangan 7-6 (1) 6-4 6-4 atas petenis Benoit Paire pada hari Senin (10/7/2017)

Petenis Prancis itu memberi Murray tes terakhir tentang kepercayaannya dan juga pinggulnya yang cedera, namun sang juara mencapai delapan besar untuk tahun ke-10 berturut-turut dengan beberapa kesuksesan.

Seperti lawan sebelumnya Murray - Alexander Bublik, Dustin Brown dan Fabio Fognini - Paire tidak keluar dari pola umum tenis konvensional.

Backhand-nya lebih kuat dari forehand-nya dan kemampuannya untuk menghambat dan ada saat-saat dalam pertandingan saat peluang Murray meraih gelar ketiga terlihat dipertanyakan, terutama saat servisnya dipecahkan dua kali pada set pertama.

Namun sementara Paire bisa mengeluarkan pukulan sesekali, memukul 50 pemenang dan 44 kesalahan sendiri, itu adalah senjata Murray yang lebih sering dilakukan untuk targetnya dan membawa kekuatan destruktif yang lebih besar.

Mungkin aspek yang paling menyenangkan dari kemenangan bagi Murray, bagaimanapun, adalah pola pergerakannya, yang tampaknya telah meningkat secara signifikan, bahkan jika ia terus tertatih-tatih dengan canggung di antara poin-poin.

Paire telah memulai pertemuan itu dengan mencoba menguji kesediaan Murray untuk mengejar banyak dropshot, tapi saat melihat petenis Skotlandia itu bangkit dan kembali menghadapi tantangan itu, dia memiliki pandangan sendiri tentang masalah pinggul Murray.

"Antara beberapa poin, dia bisa melakukan apa yang dia inginkan, tapi selama beberapa poin  dia bisa berlari lincah seperti kelinci," kata Paire kepada wartawan.

Murray sempat mengalami tergelincir di sekitar lapangan saat melawan Fognini, saat petenis Italia itu merebut satu set dan hampir mendorong pertandingan ke dalam sebuah keputusan.

 

Baca Juga:
Drama Panjang Putaran Ketiga Murray Berakhir Malam

 

"Saya bergerak dengan baik, saya tidak merasa seperti saya bergerak dengan baik melawan saat melawan Fabio. Tapi dua set  pertama dan hari ini, saya merasa seperti saya bergerak sangat baik. Saya dapat pastikan merasa seperti telah diuji di beberapa pertandingan saya lalu karena para lawan banyak mengalami kemajuan, "kata Murray.

Secara keseluruhan, Murray terlalu banyak lakukan taktik untuk Paire dan mengakhiri kemenangannya yang ke-26 melawan petenis Prancis ini dalam dua jam dan 21 menit, bahkan ada beberapa momen ketika dia tidak memiliki segalanya dengan caranya sendiri.

Paire menghambat Murray dua kali dalam pertandingan berturut-turut di set pertama yang berakhir dengan tiebreak yang membuat unggulan teratas dengan nyaman.

Dua set berikutnya adalah perjuangan rutin untuk Murray, tapi ada sedikit keraguan dia dapat mengalahkan unggulan ke-24 Sam Querrey, yang telah mengalahkan Kevin Anderson.

"Saya sudah melakukan pekerjaan baik sejauh ini di sini," kata Murray. "Maksud saya, sejauh ini adalah hari yang terbaik, permainan terbersih, saya senang dengan itu."

 

 

Baca Juga:
Kerber Tersingkir di Wimbledon, Auf Wiedersehen!
Petenis Wanita Yang Lolos Perempat-Final, Konta Cetak Sejarah

Save

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

TENNIS
Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

TENNIS
Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

TENNIS
Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company