Federer Capai Perempat-Final Grand Slam ke-50

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | Media Source: BBC Sport,Reuters | 11 July 2017

Perempat-Final Grand Slam Federer ke-50

SPORTKU.COM

Petenis tertua di ajang Wimbledon 2017, Roger Feder masih menujukkan kelasnya di hari ketujuh Wimbledon 2017.

Juara Wimbledon tujuh kali Roger Federer mencapai perempat final Grand Slam ke-50 dengan kemenangan straight set atas petenis Bulgaria Grigor Dimitrov. Petenis berusia 35 tahun, yang belum turun satu set pun, mencatat kemenangan 6-4 6-2 6-4 dalam satu jam 37 menit, Senin (10/7/2017).

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang hebat dan saya tidak berharap hal itu terjadi dengan mudah," kata petenis nomor lima dunia Swiss itu.

Selanjutnya Federer akan bermain dengan Milos Raonic dari Kanada, yang mengalahkannya di semifinal tahun lalu. Raonic, yang ditundukkan oleh Andy Murray di final tahun lalu, memasuki perempat final setelah menang lima kali melawan unggulan ke-10 Alexander Zverev dari Jerman.

"Saya harus membawa intensitas permainan, fokus yang telah saya tunjukkan sepanjang turnamen ini dan kualitas mentalitas servis," kata juara Grand Slam 18 kali.

"Saya membuat sedikit keputusan yang salah dan mengerti apa yang harus dilakukan pada tahap selanjutnya. Dengan demikian saya harus kembali bersikap agresif, positif, saya percaya hal baik bisa terjadi."

Petenis Swiss itu selalu memegang kendali pada laga hari Senin, menahan servis dengan nyaman dan memainkan poin lebih baik daripada lawannya yang berusia 26 tahun.

Dan setelah  menjaring nostalgia kesuksesan dengan cara yang spektakuler di final Australia Terbuka bulan Januari, saat ia mengalahkan Nadal dalam sebuah laga panas dan mengangkan lima set, Federer juga tidak kurang memiliki motivasi.

 

Baca Juga:
Federer Tumbangkan Nadal Untuk Raih Gelar Grand Slam Ke-18

"Saya pasti menempatkan (yang menang) di lima besar setidaknya, jika bukan tiga besar," katanya.

"Saya benar-benar bersenang-senang di Melbourne ... Mungkin yang paling saya sukai adalah begitu banyak orang yang bahagia untuk saya, sehingga saya dapat merasakannya sekali lagi untuk memenangkan Grand Slam." tutup Federer.

 

 

Baca Juga:
Kerber Tersingkir di Wimbledon, Auf Wiedersehen!
Petenis Wanita Yang Lolos Perempat-Final, Konta Cetak Sejarah
Murray Capai Perempat-Final Wimbledon Dalam 10 tahun Beruntun

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

TENNIS
Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

TENNIS
Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

TENNIS
Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company