Pasca Crash, Porte Alami Patah Tulang Selangka dan Panggul

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Getty Images,bmc-switzerland | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 11 July 2017

SPORTKU.COM

Richie Porte (BMC Racing) mengalami patah tulang selangka dan panggul dalam kecelakaan dramatis di etape 9, Tour de France.

Saat ia terjatuh dengan keras di tikungan Porte bersama kelompok favorit, bersama dengan Fabio Aru (Astana).

Aru mampu berdiri tegak. Tapi Porte terlepar melewati rerumputan. Saat jatuh, ia melintasi lintasan, akhirnya berhenti menabrak pembatas di seberang jalan. Insiden itu juga dialami Dan Martin (Quick-Step Floors), yang terhalang saat Porte lewat di depannya. Porte ditangani oleh tim medis sebelum dipindahkan ke rumah sakit.

Dalam pernyataannya, Tim BMC Racing memastikan bahwa Porte dalam kondisi stabil setelah kecelakaan dan responsif. Namun, ia telah menderita lecet ringan yang banyak dan juga tulang rawan dan panggul yang patah. Tim juga yakin, dia tidak memerlukan pembedahan dan dia harus bisa pulang ke rumah pada hari Senin.

Baca juga
RIGOBERTO URAN MENANG DRAMATIS DI ETAPE 9 TDF  

"Richie Porte dipindahkan ke Centre Hopitalier Metropole Savoie, di Chambery dimana dia dievaluasi oleh Dr. Zerr. Dia menjalani sinar-X untuk menentukan tingkat luka-lukanya. Kondisinya stabil sejak awal, dia responsif dan dia bisa mengingat semua yang terjadi sebelum dan sesudah kecelakaan," jelas dokter tim BMC, Max Testa.

"Sinar-X memastikan fraktur klavikula kanan yang tidak berfungsi dan fraktur acetabulum yang tidak tergeser. Richie juga menderita abrasi superfisial ekstensif pada sisi kanan tubuhnya. Pada tahap ini, luka-luka tidak memerlukan operasi. Rencananya adalah memeriksa ulang Richie besok pagi dan memastikan bahwa dia cukup stabil untuk dipindahkan ke rumah. "

Tim BMC tetap berharap Porte bisa kembali beraksi sebelum musim usai. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka mereka mengatakan, dia bisa berlomba lagi pada bulan Agustus mendatang.

"Biasanya, retak klavikula dan panggul akan memerlukan pemulihan empat sampai enam minggu, sehingga tidak ada komplikasi," jelas Testa.

"Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Richie bisa kembali ke sepeda pada awal Agustus. Setelah pulih, kami akan mengevaluasi kembali programnya selama sisa musim ini dan berkonsultasi dengan manajemen Tim Racing BMC," pungkasnya.

Richie Porte ditangani tim medis lomba setelah terjatuh
pasca-crash-porte-alami-358181ba90979c4.jpg

 

Baca juga
INILAH 24 NAMA PEMAIN TIMNAS U-22 UNTUK AJANG KUALIFIKASI PIALA ASIA U-23  

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Sepeda Bermasalah, Froome Pesimis

Sepeda Bermasalah, Froome Pesimis

RIDER
Froome dan Team Sky

Froome dan Team Sky

RIDER
Rigoberto Uran Menang Dramatis

Rigoberto Uran Menang Dramatis

RIDER
Thomas Tinggalkan Tour de France

Thomas Tinggalkan Tour de France

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company