Palembang Kandidat Tuan Rumah MXGP 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MXGP | Editor: Andi Wahyudi | 11 July 2017

Palembang Gelar MXGP 2018

SPORTKU.COM

Youthstream, penyelenggara Motocross Grand Prix (MXGP) telah merilis jadwal sementara untuk musim 2018. Indonesia masih akan menjadi tuan rumah.

Indonesia masih akan menjadi salah satu negara penyelenggara MXGP 2018. Namun MXGP Indonesia 2018 tak lagi digelar di Pangkal Pinang, Kepulauan Riau. IMI (Ikatan Motor Indonesia) kabarnya akan menggesernya ke Palembang. Namun hingga kini belum tahu sirkuit mana yang akan digunakan.

Hal itu tentu menjadi kabar baik bagi para crosser. Mengingat gelaran MXGP Indonesia 2017 di Pangkal Pinang mengalami banyak masalah. Terutama kondisi trek yang disediakan oleh Lightning Production sebagai EO lokal tak memadai dan membuat para crosser dan tim kecewa berat.

Palembang sendiri akan menyelenggarakan MXGP 2018 pada tanggal 8 Juli sebagai rangkaian seri ke-11. Berbeda dengan musim 2017, kelas wanita tak lagi diselenggarakan di Indonesia. Sementara itu, seri pembukanya akan dihelat di Argentina pada tanggal 4 Maret.

Baca Juga
Qatar Terancam Batal Gelar MotoGP 2018

"Sejujurnya ini kalender yang bagus dan saya sangat menyukainya. Rute di Eropa sepertinya sudah berjalan dengan baik. Tidak mudah membuat kalender. Kami selalu meminta pola perjalanan yang baik dan semoga itu akan lebih baik untuk semua orang," ungkap HRC General Manager, Roger Harvey.

"Saya harap ini bisa menjadi kalender terakhir. Karena tampilannya sangat bagus, saya tahu membuat jadwal balap adalah pekerjaan yang sulit. Pada 2018, kita mulai di lokasi yang bagus di Argentina, itu sangat bagus. Secara keseluruhan, itu bagus. Setelah Rusia kita pergi ke Latvia, lalu Jerman, juga Amerika dan Meksiko. Saya sangat menantikan musim depan dengan kalender ini," sambung Rockstar Energy Husqvarna Team Manager Antti Pyrhonen.

Akan tetapi ada satu negara yang musim depan tak lagi masuk sebagai tuan rumah MXGP. Adalah Qatar yang terancam gagal menjadi tuan rumah MXGP 2018. Hal tersebut karena masalah ekonomi dan politik Qatar yang tengah memanas setelah aksi embargo dari Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab, Mesir, Yaman dan Maladewa.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Youthstream mengenai tak masuknya Qatar sebagai tuan rumah MXGP 2018.

Baca Juga
Yamaha Pecat Rossi? Pebalap Ini Bisa Jadi Penggantinya
Evolusi Santa Cruz V10

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Seri 2 Powertrack Solo

Hasil Seri 2 Powertrack Solo

MOTOCROSS
Honda Berjaya di MXGP Perancis

Honda Berjaya di MXGP Perancis

MXGP
Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018

Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018

MXGP
KTM Menangi MXGP Belanda

KTM Menangi MXGP Belanda

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company