MU Berterima Kasihlah Kepada Raiola

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Marca | Editor: Andi Wahyudi | 11 July 2017

SPORTKU.COM

Sebagai agen pemain, Mino Raiola dianggap berjasa mengembalikan Manchester United kembali menjadi tim dengan tradisi juara.

Manchester United (MU) telah resmi mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton seharga 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun. Hal tersebut membuat pemain asal Belgia tersebut tercatat sebagai pemain termahal kelima di dunia.

Usut punya usut. Kepindahan mantan pemain Everton tersebut adalah atas andil agennya, yakni Mino Raiola yang menawari kliennya ke MU. Pria asal Italia itu mengatur perjalanan karir Lukaku dengan mengarahkan kliennya untuk bermain di Old Trafford.

MU sendiri saat itu tengah kebingungan mencari striker baru setelah melepas Zlatan Ibrahimovic yang cedera—dan dikabarkan baru akan sembuh total pada Desember mendatang. Sebelumnya nama Alvaro Morata menjadi pemain yang paling santer dikabarkan sebelum akhirnya merekrut Lukaku.

Baca juga
Kejurnas Gymkhana Bandung Diikuti 250 Peserta


Dapat dikatakan, saat ini sebagian besar pemain MU adalah di bawah “kendali” dari Raiola. Bahkan pemain termahal di dunia milik Setan Merah, Paul Pogba merupakan pemain yang dimanajeri oleh pria yang kini berusia 49 tahun tersebut.

Padahal bila kita menengok ke belakang, sosok Raiola adalah orang yang sangat dibenci oleh Alex Ferguson. Hal itu dimulai saat proses tarik ulur penawaran kontak baru kepada Pogba yang kontaknya akan habis di MU itu di mana Raiola menolak tawaran kontrak dari MU dan menerima pinangan dari Juventus sehingga pemain asal Prancis tersebut memilih pindah ke Italia—dan kemudian kembali ke MU dengan tebusan sebesar 89 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun.

Hubungan antara MU dengan Raiola yang sempat renggang di era Ferguson membaik pada tahun 2015 silam. Hal tersebut terjadi setelah mereka mengontrak Sergio Romero yang saat itu berstatus free transfer dari Sampdoria.

Adapun pemain lain yang dimanajeri oleh Raiola adalah Henrikh Mkhitaryan dan Sergio Romero. Musim lalu mereka turut andil dalam kesuksesan MU meraih tiga gelar juara di musim lalu, termasuk gelar Liga Europa. Untuk itulah MU sudah sepantasnya berterima kasih kepada pria berbadan tambun itu.

Baca juga
Pilih Jepang atau Roma, Totti?

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company