Mondraker Foxy 2018 Muncul dengan Fitur Baru

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Mondraker | Media Source: Bikeradar | 12 July 2017

Mondraker Lepas MTB Trail Terbaru

SPORTKU.COM

Pabrikan sepeda Mondraker baru-baru ini telah memperkenalkan secara luas MTB trail terbaru mereka untuk tahun 2018.

Bernama Foxy, MTB mengususung frame karbon dengan sejumlah pembaruan.

Foxy terbaru diklaim memiliki geometri baru yang disebut dengan Forward Geometry. Alhasil MTB ini memiliki center yang lebih panjang dan head angle yang lebih rebah atau turun, serta sudut duduk yang lebih curam.

Untuk 2018 ini, Foxy menggunakan roda 27,5inci dengan travel roda belakang berjarak 150mm dan fork 150mm. Mondraker juga melanjutkan sistem Zero Suspension-nya.

Foxy terbaru akan muncul dalam dua versi frame, yaitu Carbon Stealth Air dan Carbon Stealth pada tiga model lainnya. Carbon Stealth Air merupakan tipe tertinggi dan diklaim lebih ringan dan dibuat dengan menggunakan teknik konstruksi yang lebih rumit.

 

Baca juga:
TAMPIL KURANG MAKSIMAL, SEJUMLAH RIDER DH PRO KEMBALI KE RODA 27,5INCI 

 

MTB ini memiliki rocker linkage baru, dengan desain tiga-bagian yang diklaim membuat kontrol yang lebih baik. Frame menggunakan delapan bantalan di dalam dan di sekitar linkage.

Pada area belakang menggunakan Boost yang lebar, dengan chainstays yang sangat pendek. Bagian ini bisa diatur menjadi, antara 425mm dan 435mm. Untuk menyesuaikan panjang di bagian belakang ini dibutuhkan drop out yang baru.

Mondraker Foxy baru ini akan tersedia dalam 4 varian, RR SL (dengan frame Air Stealth frame), XR (dengan fork 160mm), RR dan R.

Tipe RR SL muncul dengan suspensi Fox – fork 34 150mm dan shock DPX2. MTB ini didukung drivetrain SRAM X01 Eagle, rem Shimano XTR, dan berjalan dengan roda DT Swiss M1501 serta ban dari Maxxis High Roller II/Ardent.

Model XR dibangun dengan shock Super Deluxe Coil RCT dan fork Pike RCT3 160mm, rem Shimano XT, SRAM's GX Eagle dan DT Swiss M1700. Model RR mendapatkan shock DPX2 EVOL Performance dan fork 34 GRIP Evole Performance, rem XT dan GX Eagle, dan roda Mavic XA Elite.

Terakhir, seri R dilengkapi shock Deluxe RL dan fork Revelation, rem Shimano MT500, drivetrain SRAM NX 11-speed dan roda Mondraker.

Kendati demikian, Mondrake belum mengumumkan harga sepeda tersebut.

Model Carbon R yang lebih terjangkau

mondraker-lepas-mtb-trail-30367af1466d196.jpg

 

Baca juga:
CROSSER HAKAN "CARLA" CARLQVIST, MANTAN JUARA DUNIA MOTOCROSS MENINGGAL DUNIA

  • facebook share

RELATED NEWS

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

NEW PRODUCT
Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

NEW PRODUCT
New Kawasaki Ninja 250

New Kawasaki Ninja 250

NEW PRODUCT
Kawasaki W175 Untuk Indonesia

Kawasaki W175 Untuk Indonesia

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company