Pecah Ban, Aaron Gwin Gagal Raih Podium di Lenzerheide

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Yt-mob | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: yt-mob | 12 July 2017

Gwin Gagal Raih Podium

SPORTKU.COM

Tim YT MOB nyaris mendapat gelar juara di pada putaran kelima Piala Dunia downhill di Lenzerheide, Swiss pekan lalu.

Ridernya YT MOB Aaron Gwin sempat mencatat waktu terbaik pada babak kualifikasi. Tapi harapan untuk menjadi juara harus pupus. Di babak final, Aaron Gwin mengalami masalah teknis pada tunggangannya -ban sepeda Gwin pecah saat berpacu di lintasan.

Meski sempat berusaha melaju di lintasan, Gwin tak mampu mencetak waktu tercepat. Dia pun tiba di finish 13,888detik di belakakng sang juara Greg Minnaar, dengan kondisi ban sepeda yang terburai dari rim.

Dengan hasil ini, Gwin pantas merasa kecewa.

"Kami telah berjuang keras di akhir pekan yang berat dan melangkah ke final dengan” tembakan” yang solid untuk meraih kemenangan. Sayangnya, sisi ban saya teropong di lubang pada sekitar 3/4 jalan. Ban kempes dengan sangat cepat. Tapi saya tetap memaksa sejauh yang saya bisa. Selanjutnya rim saya patah dan semuanya berantakan,” ungkap Gwin.

 

Baca juga:
GREG MINNAAR JUARA DI LENZERHEIDE

 

“Itulah race. Kadang sesuatu terjadi di luar harapan Anda. Tapi pada akhirnya adalah Anda tetap berusaha dengan apa yang Anda miliki. Ini masih positif,” tambahnya.

Kendati demikian, Gwin memberi apresiasi kepada penonton yang tetap memberinya semangat dalam menjalani race. Dia juga tak sabar untuk menjalani race Piala Dunia berikutnya.

“Keriuhan hari ini luar biasa. Sangat menarik bertemu dengan orang-orang yang menghargai apa yang kami lakukan. Saya tak sabar menunggu selama sebulan sampai Piala Dunia berikutnya," kata Gwin setelah race.

Keberuntungan tampaknya juga tidak memihak tim YT MOB pada seri kali ini. Selain, rider tim YT MOB lainnya, Neko Mulally, didiskualifikasi. Mulally gagal start lantaran tidak mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh penyelenggara – menggunakan perlengkapan pelindung tubuh belakang.
Sementara itu, Direktur tim Martin Whiteley tetap tegar dengan hasil dicapai oleh timnya.

“Tidak ada kata-kata yang bisa diungkapkan. Aaron menangani momen itu (masalah pecah ban) dengan kedewasaan yang luar biasa dan segera membuat semua tim mendapatkan catatan positif meski ada kekecewaan yang jelas yang kami semua rasakan untuknya. Neko melakukan kesalahan hari ini dan telah membayarnya,” jelas Whiteley.

Aaron Gwin menyalami penonton setelah finish 

pecah-ban-aaron-gwin-64032ce33edb285.jpg

 

 

Baca juga:
MONDRAKER FOXY 2018 MUNCUL DENGAN FITUR BARU

Baca juga:
LAGA MENEGANGKAN KONTA VS HALEP, TUAN RUMAH CETAK SEJARAH

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Target Tim UBL-69er

Target Tim UBL-69er

CROSS COUNTRY
Polygon Dukung Deli Serdang Enduro

Polygon Dukung Deli Serdang Enduro

ENDURO
Nine Knights MTB 2017

Nine Knights MTB 2017

FREERIDE & SLOPESTYLE
Gebrakan Loic Bruni

Gebrakan Loic Bruni

DOWNHILL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company