Hafizh Syahrin, Pebalap Malaysia Naik ke Kelas MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Bikesrepublic | Editor: Dedi Hermawan | 12 July 2017

SPORTKU.COM

Hafizh Syahrin tampaknya akan menghabiskan satu tahun lagi di Moto2, sebelum pindah ke MotoGP.

Pebalap Malaysia Syahrin menjadi salah satu yang digadang-gadang untuk naik ke kelas MotoGP pada musim depan. Pebalap berusia 23 tahun ini menjadi bidikan tim satelit LCR Honda. Di mana saat ini masih tersedia slot kedua di kursi LCR Honda.

"Bukan rahasia lagi bahwa pemerintah Malaysia benar-benar tertarik untuk memiliki pebalap di kelas MotoGP. Masalah yang mereka hadapi adalah mereka tidak benar-benar memiliki pebalap Malaysia yang kompetitif. Tapi mereka sangat ingin mendukung program itu," kata bos LCR Lucio Cecchinello.

"Ini bukan rahasia bahwa Honda HRC (jika Nakagami pasti tampil di Moto2) menjadi sangat mungkin, mereka akan mendukungnya dalam sebuah program di MotoGP. Tapi keputusan ini belum diambil karena, saat ini Nakagami tidak berada di posisi tiga besar kejuaraan. Atau ada pilihan untuk mencari pebalap Moto2 dengan sponsor potensial di belakang, ini yang sulit," imbuhnya.

Baca Juga
Triumph Geser Honda di Moto2

Namun sepertinya harapan Malaysia untuk segera memiliki pebalap di kelas bergengsi MotoGP bakal tertunda. Mungkin terlalu dini bagi pebalap berusia 23 tahun itu untuk naik ke kelas MotoGP. Setidaknya tergambar omongan Razlan Razali, CEO Sepang International Circuit. Ia sejatinya mendukung langkah pebalap Malaysia untuk berada di grid MotoGP. Bahkan pihak Sirkuit Sepang juga bersedia untuk menjadi sponsor, meski bukan sponsor utama, melainkan sebagai sponsor pendukung pemerintah Malaysia atau Petronas

"Orang Malaysia di MotoGP akan meningkatkan jumlah penonton kami lebih jauh lagi dan kami akan mendukung Hafizh jika diperlukan. Kami memang berbicara dengan beberapa tim, tapi kami pikir 2018 terlalu dini untuk Hafizh di MotoGP," beber Razali.

"Sebaliknya, tujuannya sekarang adalah agar Hafizh membangun dirinya agar secara konsisten bisa finish di lima besar dan memiliki podium di Moto2 sebelum pergi ke MotoGP, mungkin baru pada 2019," imbuh Razali seperti dikutip dari Crash.

Hasil terbaik Syahrin adalah finish ke-3 saat menjadi pebalap wild card di Moto2 Malaysia tahun 2012 dengan kondisi trek basah, menyusul diskualifikasi Anthony West. Empat musim penuh membalap di Moto2, pencapaian terbaik Syahrin terjadi pada musim lalu dengan finish ke-11 pada klasemen akhir.

Baca Juga
Pesepakbola Dani Alves Menikah
Palembang Gelar MXGP Indonesia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Bikesrepublic | Editor: Dedi Hermawan | 12 July 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Ducati Pertahankan Dovizioso-Lorenzo

Ducati Pertahankan Dovizioso-Lorenzo

MOTOGP
Siapa Pengganti Pedrosa di Honda?

Siapa Pengganti Pedrosa di Honda?

MOTOGP
Dimas Ekky Siap Perbaiki Hasil

Dimas Ekky Siap Perbaiki Hasil

ROAD RACE
Modal Gerry di Moto3 Eropa

Modal Gerry di Moto3 Eropa

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company