Hakan "Carla" Carlqvist Minum Bir Saat Balapan

Text : Suhartono | Photo / Video : Aftonbladet | Editor: Dedi Hermawan | 12 July 2017

SPORTKU.COM

Crosser Hakan "Carla" Carlqvist yang meninggal pada 7 Juli lalu hingga kini masih terus diingat publik.

Ada salah satu momen yang sulit terlupakan dari aksi pebalap garuk tanah kelahiran Swedia pada tanggal 15 Januari 1954 itu. Di mana dirinya terlihat minum bir saat balapan.

Aksi Carlqvist yang sempat minum bir di tengah balapan terlihat di MXGP Belgia di Namur pada tahun 1988. Dalam laga terakhirnya sebelum pensiun tersebut, Carlqvist mengejutkan penonton dengan berhenti sejenak sebelum akhir Race 2 untuk minum bir. Saat itu dia memang tengah memimpin balapan dengan gap 50detik dari pebalap lain.

Meski sempat berhenti untuk minum bir, dirinya tetap bisa menangi balapan. Dan hasil tersebut menjadi kemenangan terakhir Carlqvist sebelum gantung helm. Kini nama Hakan Carlqvist tinggal kenangan. Carlqvist meninggal pada 7 Juli 2017 akibat pendarahan otak yang dideritanya sehari sebelumnya.

Seperti apa aksi Carlqvist saat minum bir di tengah balapan? Simak video berikut.

Baca Juga
Pebalap Malaysia Naik ke Kelas MotoGP

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Seri 2 Powertrack Solo

Hasil Seri 2 Powertrack Solo

MOTOCROSS
Honda Berjaya di MXGP Perancis

Honda Berjaya di MXGP Perancis

MXGP
Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018

Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018

MXGP
KTM Menangi MXGP Belanda

KTM Menangi MXGP Belanda

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company