Gol Tunggal Bacca, Kunci Kemenangan Milan Atas Cagliari

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 9 January 2017

Bacca Kunci Kemenangan Milan-Cagliari

SPORTKU.COM

Penyerang andalan AC Milan, Carlos Bacca menjadi pahlawan kemenangan timnya saat menjamu Cagliari, Senin (9/1/2017) dini hari.

Bacca mencetak gol pada menit ke-88 yang membuat Milan memecah kebuntuan untuk mengamankan tiga angka dalam laga giornata ke-18 Liga Italia Seri A.

Pemain asal Kolombia berhasil memanfaatkan umpan Gianluca Lapadula untuk merobek gawang Cagliari yang dijaga Rafael. Milan sebenarnya menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sekitar 55 persen. Milan juga mendominasi untuk urusan melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun, hingga laga hampir selesai kurang dari 2 menit waktu normal, Milan mengalami kebuntuan untuk mencetak gol.

Lapadula menjadi aktor penting dari terciptanya gol Bacca. Berawal dari serangan balik dari sisi kanan, Lapadula yang berada di dalam kotak pinalti berhasil mengontrol umpan silang dari sisi kanan. Lapadula berhasil melepaskan tendangan dalam posisi terkepung dua pemain Cagliari.

Namun, bola hasil tendangannya berhasil diblok bek Cagliari, Lapadula terjatuh. Meskipun dalam posisi terjatuh, mantan pencetak gol terbanyak Liga Italia Seri B itu berhasil mengirimkan umpan mendatar pada Bacca yang memiliki sedikit ruang di area kotak pinalti lawan.

Dengan insting mencetak golnya, Bacca tidak menunggu terlalu lama untuk melepaskan tendangan yang mengarah ke sisi kanan kiper Cagliari. Kiper asal Brasil tidak dapat bergerak karena terlihat sempat terkecoh bola akan diarahkan ke sisi kiri. Satu kosong untuk keunggulan tim tuan rumah.

Petaka bagi Cagliari kembali datang saat wasit mengusir Bruno Alves di empat menit tambahan waktu normal. Alves mendapat kartu merah setelah melanggar Bacca di luar kotak pinalti Cagliari.

Dengan kemenangan ini, Milan kembali menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga Italia Seri A. Milan mengumpulkan 36 angka menggeser Atalanta yang mengoleksi 35 angka. Sedangkan Cagliari tetap berada di urutan 12 hingga pekan ke-19 kompetisi tertinggi di Italia.

  • facebook share

RELATED NEWS

Ini Format Baru Piala AFF

Ini Format Baru Piala AFF

FOOTBALL
100 Sempurna Luiz Suarez

100 Sempurna Luiz Suarez

FOOTBALL
Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

FOOTBALL
Futsal di Mata Yeyen Tumena

Futsal di Mata Yeyen Tumena

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company