Kejurnas BMX Jogja Lombakan 4 Kategori

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pemkab Banyuwangi | Media Source: Twitter/Indonesian Cycling | 13 July 2017

SPORTKU.COM

National BMX Championships 2017 akan berlangsung di Yogyakarta, 15 hingga 16 Juli mendatang. Kejurnas ini akan terbagi dalam empat kelas.

Kategori Junior ditujukan bagi pebalap berusia 17 hingga 18 tahun. Sementara elit untuk usia di atas 19 tahun. Kejurnas kali ini juga melombakan kelas master (di atas 30 tahun).

Seperti disiplin yang lain, hasil kejuaraan ini akan mempengaruhi peringkat UCI (dunia) para pesertanya karena peringkat 10 teratas akan mendapat poin UCI. Untuk kategori elit, juara akan mendapat 60 poin dan junior mendapat 30 poin.

 

Baca juga:
INDONESIA RAIH PODIUM DI KEJUARAAN BMX ASIA
 

 

Saat ini, Untuk kategori junior putra, M. Tegar Alam Tsany duduk di urutan 49 dan Wiji Lestari di urutan 26 (putri). Rio Akbar menjadi atlet nasional BMX dengan peringkat terbaik di urutan 60, disusul I Gusti Bagus Saputra di urutan 73.

Pada kategori elit putri, Cupi Nopianti berada di peringkat 43 dunia. Sedangkan Elga Kharisma menempati urutan 78.

Kejuaraan ini juga akan melombakan Challenge Race melombakan kategori boys & girls dengan usia 5 hingga 7 tahun, 8 sampai 10 tahun, 11 hingga 13 tahun, 14 hingga 17 tahun. Kategori ini digelar untuk mencari bakat baru atlet BMX nasional.

 

Baca juga:
INILAH 24 NAMA PEMAIN TIMNAS U-22 UNTUK AJANG KUALIFIKASI PIALA ASIA U-23  

  • facebook share

RELATED NEWS

Lebih Dekat dengan BMX SX

Lebih Dekat dengan BMX SX

SUPER CROSS
Kejuaraan Bersepeda untuk Anak

Kejuaraan Bersepeda untuk Anak

BMX
Highlights Jakarta Youth MTBMX Race

Highlights Jakarta Youth MTBMX Race

BMX
Momen Seru di MTBMX Race

Momen Seru di MTBMX Race

BMX

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company