Bisakah Rossi Juara Dunia MotoGP 2017?

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Dedi Hermawan | 12 July 2017

SPORTKU.COM

Akhir paruh musim pertama MotoGP 2017 meninggalkan rasa pahit bagi Valentino Rossi. Rossi kini menduduki posisi 4 klasemen sementara.

Sepanjang 9 seri, penampilan Rossi tak bisa konsisten. Pebalap Movistar Yamaha tersebut belum bisa memposisikan dirinya di level tertinggi. Bahkan selama tampil di 9 seri, Rossi baru satu kali memetik kemenangan saat tampil di Sirkuit Assen, Belanda.

Penampilan apik pebalap asal Italia di Assen pada 25 Juni lalu ditengarai karena adanya perubahan sasis pada Yamaha M1 miliknya. Hasilnya memang di luar dugaan, aksi Rossi menjadi semakin beringas di sirkuit. Tapi kini dalam liburannya musim panas, Rossi masih harus menyelesaikan beberapa masalah pada M1.

Memang hingga saat ini masih sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP 2017. Kini Marc Marquez (Repsol Honda) menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan 129 poin. Marquez hanya meninggalkan Vinales dengan selisih 5 poin. Di posisi ketiga ada Andrea Dovizioso (Ducati) dengan 123 poin dan Rossi ke-4 dengan 119 poin.

Menyusul Dani Pedrosa (Repsol Honda) di tempat ke-5 dengan 103 poin. Melihat pencapaian para pebalap, memang tidajk menutup kemungkinan Rossi masih berpeluang untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP 2017. Tapi sepertinya sulit mewujudkan mimpi tersebut.

Baca Juga
Rossi Bakal Dipecat Yamaha?

"Tahun ini adalah sulit untuk mengetahui jalan mana yang harus dilalui untuk pergi dan kami bisa membuat kesalahan, tapi kami perlu membawa lebih banyak berita," ungkap Rossi dikutip dari Diariogol.

Rossi pun sepertinya tahu betul bahwa liburan musim panas ini akan menjadi sangat penting baginya untuk membuat berbagai perubahan pada Yamaha M1 miliknya dan memberikan tekanan pada timnya. Selama 9 seri berjalan, Rossi pun telah mengidentifikasi terletak pada bagian mana kelemahan dirinya maupun Yamaha M1.

"Saya menjadi salah satu kandidat untuk gelar juara dunia. Kami harus terus bekerja," yakin Rossi.

Sementara itu, usai liburan panas selesai, Rossi bakal langsung tancap gas. Seperti halnya di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Rossi sudah memiliki pikiran tentang balapan disana. Dia tahu bahwa Grand Prix Brno akan menguji perbaikan dari semua tim dan pihaknya tidak ingin melewatkan kesempatan itu untuk memenangkan balapan.

Kendati demikian, Rossi pun sadar betul jika Marquez juga akan berada pada tingkat perbaikan yang sudah dilakukan selama libur musim panas. Rossi bahkan masih menganggap jika Marquez menjadi salah satu pebalap yang paling berbahaya untuk dirinya.

Baca Juga
Modifikasi Honda CBR250RR. Keren!
Conor McGregor Hadapi Petinju Floyd Mayweather

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas Supermoto Sentul

Galeri Foto Kejurnas Supermoto Sentul

SUPERMOTO
Duel Farhan Dan Ade Elvira

Duel Farhan Dan Ade Elvira

SUPERMOTO
2 Pebalap Ultraspeed ARRC Sentul

2 Pebalap Ultraspeed ARRC Sentul

ARRC
Suzuki Gelar Latihan di Sentul

Suzuki Gelar Latihan di Sentul

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company